Connect with us

Lifestyle

Ingin Berat Badan Turun 5 Kg dalam Seminggu, Coba Diet Jepang

Published

on

Geosiar.com – Makan pisang dan minum air hangat setiap pagi disebut sebagai diet Jepang yang diklaim dapat menurunkan berat badan dalam seminggu.

Seperti diketahui, pisang merupakan salah satu buah yang memberikan manfaat luar biasa untuk kesehatan. Selain itu, pisang juga sangat baik jika ditambahkan ke dalam menu diet Anda.

Melansir dari Healthy Life Tricks, konsumsi pisang setiap pagi ternyata bisa membantu menurunkan berat badan hingga 5 kilogram hanya dalam seminggu.

Diet pisang ini disebut diet Jepang. Metode ini dipelopori oleh apoteker Sumiko Watanabe dari Osaka untuk suaminya, Hitoshi Watanabe. Uniknya, diet ini bahkan tidak memerlukan upaya atau perubahan khusus dalam rutinitas harian Anda.

Pisang mengandung pati resisten yang efektif mempercepat proses penurunan berat badan. Hanya saja, tidak semua pati itu sama. Pati terbagi menjadi dua, yakni pati yang mudah dicerna dan pati resisten.

Cara melakukan diet Jepang ini pun mudah. Anda hanya perlu mengonsumsi 1-2 pisang dan segelas air hangat setiap pagi untuk sarapan. Kombinasi pisang dan air hangat ini disebut mampu meningkatkan pencernaan dan melembabkan tubuh.

Setelah Anda mengonsumsi pisang dan air hangat setiap pagi, Anda bisa mengonsumsi makanan apapun di siang dan malam hari.

Prinsipnya, Anda bisa mengonsumsi makanan apapun sampai 80 persen puas lalu berhenti. Namun, Anda juga tetap harus memilih makanan yang rendah kalori di siang dan malam hari.

Adapun aturan makan yang bisa Anda jadikan panduan ketika melakukan diet Jepang ini. Pada pukul 3 sore, Anda bisa mengonsumsi makanan ringan yang manis asalkan penting dan sehat.

Pada pukul 8 malam, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi makanan berat atau ringan apapun. Selain itu, Anda juga harus menghindari minuman beralkohol, jus dengan pemanis maupun susu, selama melakukan diet Jepang.

Di sisi lain, Anda justru dianjurkan tidur terlalu larut malam. Hal itu karena tidur juga berperan penting dalam proses penurunan berat badan. Namun, sebelum mencoba diet ini, alangkah baiknya bila dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokter.(sc/red)

Advertisement