Connect with us

Politik

Bertemu Pekerja Bawang Bersama Dr.Hj. Fitriani Manurung, Bobby Nasution Diulosi

Published

on

Medan, Geosiar.com – Calon Walikota Medan nomor urut 2, Muhammad Bobby Afif Nasution menemui puluhan pekerja bawang di kawasan Jalan Pendidikan, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Senin (23/11/2020) malam. Kunjungan Bobby Nasution menyapa para pekerja bawang didampingi Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Dr.Hj.Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd, pedagang bawang Jhon Piter Silaen.

Sekretaris BPEK Sumut Inda Dameria Tobing dan Rini Bayu pengurus DPC PDIP Medan serta Ustadz Farhan. Seperti diketahui, para pekerja bawang ini terdiri dari beberapa sektor, misalnya kuli angkut, sortasi, dan tukang kupas kulit yang biasanya dilakukan oleh kalangan ibu ibu

Dalam kesempatan tersebut, Bobby Nasution mengatakan, para pekerja sektor informal ini akan menjadi perhatian. “Para pekerja bawang seringkali luput dari perhatian padahal jumlahnya tidak sedikit sehingga seringkali pekerja bawang tidak di masukkan dalam data penerima bantuan sosial,” ungkapnya.

Alumnus Institut Pertanian Bogor (IPB) ini sangat berharap para pekerja sektor informal ini bisa didata sehingga bisa mendapat bantuan dari pemerintah.

“Untuk itu kedepannya kita ingin seluruh pekerja sektor informal bisa di data dengan benar sehingga para pekerja sektor informal terutama pekerja bawang bisa di data untuk mendapat perhatian dari pemerintah,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dr.Hj.Fitriani Manurung menyampaikan keberadaan pekerja bawang ini memang luput dari perhatian. Untuk itu, melalui sejumlah program yang akan digulirkan pasangan Bobby-Aulia akan menjadikan para pekerja ini benar-benar diperhatikan.

“Kehadiran mereka sesungguhnya memberikan kontribusi yang besar bagi perekonomian di Kota Medan. Kedepan dengan program yang akan dijalankan, keberadaan mereka diharapkan bisa mendapat perhatian lebih,” ucapnya.

Melalui visi “Kolaborasi Medan Berkah”, Bobby-Aulia ingin memastikan seluruh elemen masyarakat di Kota Medan benar-benar diperhatikan. “Mereka adalah salah satu instrumen penggerak ekonomi. Maka dari itu, konsep kolaborasi Medan berkah ini akan mampu merangkul semua elemen masyarakat termasuk para kuli bawang ini,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, Bobby Nasution mendapat penghormatan dari para pekerja bawang dengan diberikan ulos atau diulosi yang diwakili Jhon Piter Silaen. (lamru)

Advertisement