Connect with us

Selebritis

Kronologi Penangkapan Millen Cyrus Hingga Ditempatkan di Sel Pria

Published

on


Jakarta, Geosiar.com – Penangkapan selebgram Millen Cyrus atau Millendaru membuat banyak orang terkejut. Ia ditahan di sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara pada Sabtu (21/11) dini hari oleh Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Reza Rahandhi beserta Kanit II Sat Narkoba Ipda Prima Boy Mantri.


Berdasarkan keterangan polisi pada jumpa pers di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok pada Senin (23/11) disebutkan jika penangkapan tersebut diawali dari laporan pada Jumat (20/11) pukul 23.50 WIB. Polisi mendapatkan laporan jika ada penyalahgunaan narkoba di sebuah hotel.

Setibanya di lokasi, penyidik pun mencurigai kamar nomor 820 di sebuah Hotel A di kawasan Ancol. Lalu mereka pun mengetuk pintu kamar tersebut dan mendapati di dalam kamar terdapat dua orang berinisial JF dan MM.

“Setelah dibuka bahwa di dalam kamar ditemukan dua orang atas nama saudara JF dan saudara MM, sedangkan saudara JF berada ruangan sedangkan saudara MM berada di kamar mandi,” kata Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKP Rezha Rahandhi, dalam keterangannya, Senin (23/11/2020).

Saat ditemui petugas, Millen Cyrus kedapatan telah memakai sabu dan menyisakan barang haram tersebut seberat 0,36 gram. Ternyata sebelum mengonsumsi narkoba Millen Cyrus sempat pesta miras.

Berdasarkan keterangan Millen Cyrus, ternyata ia diminta oleh seseorang untuk menemani pria berinisial J di kamar hotel tersebut. Sebelum penangkapan pun mereka tak hanya berduaan saja, ada dua orang lainnya yakni pria berinisial OR dan teman wanitanya.

Selain pesta miras, saudara OR juga membawa satu paket sabu-sabu dan membuat bong dari botol air mineral. Millen dan teman wanita saudara OR pun sempat menggunakan sabu-sabu bergantian dengan di dalam kamar mandi sementara OR dan JF duduk di ruang tamu.

“Kemudian saudara OR dan teman perempuan OR pamitan untuk keluar pindah kamar hotel lain hendak istirahat bersama teman perempuannya,” ujarnya

Sahabat Sebut Millen Cyrus Dijebak

Aby Respati, sahabat Millen Cyrus, terkejut mendengar penangkapan keponakan Ashanty tersebut. Apalagi menurutnya Millen adalah sosok yang tak pernah minum-minuman beralkohol apalagi narkoba.

“Kaget banget sih, soalnya dia sama alkohol aja nggak sih sebenarnya,” tutur Aby Respati, Senin (23/11/2020).

Sejak 2016 lalu Aby sudah menjadi sahabat Millen dan mengatakan jika dirinya tak pernah melihat Millen minum-minuman beralkohol biarpun sedang berada di kelab. Ia pun merasa heran saat mendengar berita penangkapan tersebut.

“Aku tahu dia banget, kalau sabu apalagi nggak mungkin bangetlah itu,” jelas Aby Respati.

Tak hanya itu, Aby juga menduga jika apa yang dialami Millen Cyrus adalah perbuatan seseorang yang tak suka ke padanya dan sengaja menjebak dirinya.

“Seharusnya sih nggak (ditangkap) mungkin dijebak cowok kali ya, tapi aku nggak paham juga sih, dia minum alkohol aja nggak kok,” tegas Aby.

Namun dalam jumpa pers atas penangkapan tersebut, pihak kepolisian menyebutkan jika Millen Cyrus membuat pengakuan jika dirinya sudah tiga hingga empat kali mengonsumsi sabu.

“Baru tiga empat kali, beberapa bulan ini (pakai sabu),” kata AKBP Ahrie Sonta di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (23/11/2020).

Ia pun sempat menggunakan barang haram tersebut saat berada di Bali dan di Jakarta. Selain itu Millen pun mengakui perbuatannya dan menangis kala meminta maaf.

“Saya minta maaf dan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan semua tim. Saya salah, saya memakai, saya juga menggunakan alkohol. Saya salah banget. Untuk semuanya jangan ditiru. Pokoknya jauhi narkoba, makasih,” pungkasnya.

Millen Cyrus ditempatkan di sel pria atau wanita?

Ditempatkan di Sel Pria

Usai tertangkap sempat muncul pertanyaan di manakah Millen Cyrus ditempatkan. Apakah di sel wanita seperti Lucinta Luna? Atau di sel pria?

Teka-teki itu pun terjawab sudah usai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta menyebutkan jika Millen akan ditempatkan sesuai dengan jenis kelamin yang tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Iya, di KTP beliau laki-laki,” ujarnya pada Senin (23/11).

Millen Cyrus memang mengubah penampilannya menjadi seperti perempuan. Ia pun sempat melakukan implan payudara beberapa waktu lalu. Namun tak seperti Lucinta Luna, Millen belum melakukan operasi pada alat kelaminnya seperti yang sempat diakui olehnya.

Meski begitu Millen Cyrus sempat mengikuti kontes kecantikan khusus wanita transgender atau Miss International Queen Indonesia pada 2020. Ia pun sempat mengiyakan kabar keikutsertaannya itu saat dihubungi oleh Wolipop pada 29 Juli.

“Iya tadinya mau biasa aja dulu jangan terlalu ter-publish. Karena aku pengen tuh suatu saat kalau kita udah boom, baru deh publish,” ungkapnya.

Millen sengaja mengikuti ajang tersebut karena ia tak bisa mewujudkan mimpinya untuk mengikuti kontes kecantikan Miss Universe.

“Aku memang memperhatikan (kontes ) ini dan ini adalah impian aku untuk ikut ajang seperti Miss Universe. Karena nggak gampang untuk masuk ke situ karena kita juga harus usaha dan butuh perjuangan dan lain-lain,” pungkasnya.(dtk/red)

Advertisement