Connect with us

Politik

AMAN Paparkan Strategi Membangun Kota Medan dan Penambahan RTH

Published

on

Medan, Geosiar.com – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Nomor Urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMAN) berkomitmen menambah ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Medan. Pasangan ini pun menegaskan akan menyiapkan sejumlah strategi.

Hal itu disampaikannya saat menjawab salah satu pertanyaan panelis terkait keberadaan ruang terbuka hijau di Kota Medan. “Alhamdulillah, sampai saat ini banyak masyarakat Kota Medan menikmati taman di Kota Medan, bercengkrama dan berkeluarga. Artinya taman-taman di Kota Medan sudah banyak dinikmati oleh masyarakat,” ujar Akhyar saat debat kedua melalui siaran stasiun TVRI, Sabtu (21/11/2020).

Akhyar juga mengatakan akan mengembangkan beberapa lahan dan membeli sejumlah lahan kosong di Kota Medan dan mengubah menjadi ruang terbuka hijau. Selain itu, Akhyar juga akan menyiapkan peraturan tentang flying garden atau rooftop garden.

“Insya Allah, kami akan membuat peraturan rooftop atau flying garden. Kita memiliki banyak ruko di Kota Medan, gedung bertingkat tinggi, yang ini kita harus mengkompensasinya menjadi ruang terbuka hijau di atas. Ini juga fungsinya menjadi retensi penahan air dalam penanggulangan banjir,” sebut Akhyar.

Selain menambah ruang terbuka hijau, rooftop juga sambung Akhyar berfungsi menambah ketahanan pangan Kota Medan, sebagai penyerap polutan dan juga sebagai pengendali oksigen.
Salman menambahkan, Medan di bawah kepemimpinan mereka nantinya akan fokus untuk terus menambah ruang terbuka hijau.

“Kita juga akan membuat hutan di tengah-tengah kota, sehingga udara semakin baik dan suasana semakin nyaman dan membahagiakan,” sambung Salman. (lamru)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *