Connect with us

Daerah

8 Tahanan Polres Sergai Kabur Dari RTP

Published

on

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melakukan penyisiran.(foto/ist)

Geosiar.com,Sergai – Delapan tahanan Polres Serdang Bedagai (Sergai) melarikan diri dengan cara mengger gaji besi diatas kamar mandi Blok C dan keluar melalui plafon di areal belakang RTP (Rumah Tahanan Polres), Minggu dini hari (22/11/2020) sekitar jam 03.30 WIB.

Hal ini diketahui pertamakali nya oleh sesama tahanan bernama Haryadi sekitar pukul 03.30 wib saat dirinya mau berwuduk. Haryadi melihat pecahan plafon,dan ke tika melihat keatas besi beton sudah terbuka,dan selanjutnya memberitahu kepada tahanan yang lain dan kepada Piket Jaga”,

Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang mengatakan,”benar dan kejadian ini diketahui oleh salah satu tahanan bernama Haryadi sekitar pukul 03.30 wib saat dirinya mau berwuduk. Haryadi melihat pecahan plafon,dan ke tika melihat keatas besi beton sudah terbuka,dan selanjutnya memberitahu kepada tahanan yang lain dan kepada Piket Jaga”,jelas Kapolres.

AKBP Robin juga mengakui kalau ruang tahanan itu over kapasitas,”ada 222 Tahanan dalam 4 Blok tahanan,dan seharusnya setiap Blok itu diisi dengan 15 tahanan,atau seluruhnya berjumlah 60 tahanan. Dan ruang tahanan ini dijaga oleh 4 dari Sat Sabhara,8 personil dari Intel,Reskrim, Lantas dan Sat Narkoba ditambah ada Perwira Pengawas (Pa Was) dan Perwira Pengendali ( Pasal), dan semua itu sesuai SOP sudah kita mintai keterangan dan pertanggung jawabannya”,imbuh Kapolres.(art)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *