Connect with us

Lifestyle

Bagaimana Cara Membersihkan Udara dalam Rumah?

Published

on

Geosiar.com – Teknologi High Efficiency Particulate Air (HEPA) atau Hepa system digadang-gadang mampu menekan risiko penyebaran Covid-19.

Teknologi tersebut umumnya dipasang di pesawat dan berfungsi menukar udara dari dalam kabin yang sudah terhirup, untuk kemudian dibuang keluar dan diganti dengan udara bersih dari luar.

Kini teknologi yang sama ternyata sudah diadaptasi ke dalam air purifier atau alat penyaring udara dalam ruangan yang dapat membuat udara menjadi lebih bersih dari virus, debu dan partikel berbahaya lainnya di udara.

Salah satunya Electrolux Air Purifier Pure A9 dan Flow Series, yang diklaim bekerja membersihkan udara seumpama pusara air dan menyedot secara 360 derajat udara kotor di dalam ruangan, dengan fasilitas filter HEPA 13.

Teknologi HEPA dalam rumah (Dok. Elektrolux)
Teknologi HEPA dalam rumah (Dok. Electrolux)
Hasilnya udara bersih tiga kali lebih cepat, dan membuat seseorang bernapas menjadi lebih nyaman.

“Kesadaran masyarakat kian tinggi dalam menjaga kesehatan, salah satu caranya dengan memastikan kebersihan udara di dalam rumah. Komitmen Electrolux sebagai brand elektronik yang dipercaya generasi ke generasi untuk mengedepankan kesejahteraan (wellbeing),” ujar Presiden Direktur Electrolux Indonesia, Iffan Suryanto dalam acara peluncuran virtual, Selasa (17/11/2020).

Iffan mengklaim jika alat ini sudah mencuri perhatian penggunanya di negara Eropa dan Asia, sedangkan di Indonesia ia berharap masyarakatnya mendapatkan kesempatan serupa mencegah terjadinya alergi dan paparan benda berbahaya di udara dalam rumah.

Beberapa fasilitas teknologi yang tersedia adalah:

  1. Pure Sense
    Respon cerdas dalam membaca perubahan kualitas udara dalam ruangan. Terus-menerus mengukur tingkat kualitas udara dalam dan luar ruangan dan menyesuaikan tingkat pemurnian udara.

  1. Air Surround System
    Pure A9 mengirimkan udara bersih (CADR) hingga 3 kali lebih tinggi daripada generasi sebelumnya. Sistem Air Surround unik memiliki gerakan spiral 360 derajat yang dinamis, secara efisien membersihkan udara di rumah, memenuhi seluruh ruangan, menjernihkan udara 3 kali lebih cepat dan efisien.
  2. 5 Stages Filtration
    Lima tahapan purifikasi yakni Pre filter, Anti Bacteria Filter, HEPA 13 Filter, Active Carbon Filter, dan Ionizer memastikan partikel kecil hingga 0,3 mm dapat tersaring sempurna bahkan dapat mendeaktivasi virus dan bakteri.
  3. Sensor Laser
    Sensor teknologi tercanggih, tampilkan angka yang menggambarkan kondisi kebersihan udara dengan akurat dan cepatsecara real time.
  4. Desain Skandinavia Kontemporer
    Air Purifier akan menjadi bagian integral dari interior rumah.
  5. Connectivity
    Akses instan melalui aplikasi Electrolux Well Being untuk mengetahui kualitas udara secara langsung serta mengaktifkan beberapa fitur seperti Ionizer dan fungsi Child Lock. Ukuran tingkat kualitas udara juga dapat dilihat secara real-time.

Sementara itu berbeda dengan Pure A9, Air Purifier Flow A3 & A4 cenderung bekerja dengan memanfaatkan sensor partikel laser mengevaluasi kualitas udara dan secara otomatis menyesuaikan kecepatan kipas saat kondisi berubah.

Sehingga pengguna dapat menikmati udara yang lebih bersih tanpa perlu khawatir menyesuaikan pengaturan.(sc/red)

Advertisement