Connect with us

Sumut

Ganjar Pranowo Hadiri Silaturahmi Relawan ‘BONUS’ Bobby Nasution

Published

on

Juru kampanye nasional PDI Perjuangan sekaligus Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri), tampak Ketua BONUS Axel Soembajak (kanan) menyambut dan mendampingi menuju tempat pertemuan. (Foto/ist)

Medan, Geosiar.com – Juru kampanye nasional PDI Perjuangan sekaligus Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, hadiri silaturahmi Relawan Bobby Nasution Untuk Semua (BONUS) di salah satu Cafe di kawasan Teladan Medan, Minggu (15/11/2020) malam.

Kehadiran Ganjar, yang disambut Ketua Relawan BONUS Axel Soembajak, tentu untuk meyakinkan masyarakat Medan, memilih Calon Walikota Bobby Nasution yang berpasangan dengan Aulia, pada Pilkada Kota Medan 9 Desember 2020 mendatang.

Pada pertemuan yang singkat itu, tetap menjalankan Protokol Kesehatan. Ditambah lagi, Ganjar lebih banyak mengingatkan akan bahaya virus Covid 19. “Kita tetap jaga jarak ya, cuci tangan dan pake masker,” kata Ganjar mengawali pertemuan itu.

Tim Relawan BONUS, menyambut baik kehadiran Ganjar walau tidak ditemani Bobby Nasution. Ganjar pun menyampaikan niatnya hadir tentu untuk meyakinkan masyarakat Medan, khususnya Suku Jawa agar memilih Bobby – Aulia.

Sementara itu, Ketua Relawan BONUS Axel Soembajak berharap, agar masyarakat mengambil peran dalam perubahan Medan. “Kota Medan butuh pemimpin yang bersih dan visioner. Orang yang mampu membawa Medan maju adalah Bobby. Masyarakat harus ambil peran dalam perubahan Medan,” kata Axel disela sela acara itu.

Sebelumnya, Ganjar bersama calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution, melakukan blusukan ke beberapa kawasan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam kegiatan itu, Ganjar bersama Bobby, menyempatkan diri meninjau Pajak Ikan Lama, Kota Tua di Kesawan Jalan Pemuda Medan, Lapangan Merdeka, hingga lokasi wisata kuliner seperti, Tiptop Restaurant, Bakery & Cake Shop.

Saat memasuki Tiptop Restaurant, Bakery & Cake Shop, Ganjar didampingi Bobby, menyempatkan diri melihat langsung dapur restoran tersebut. Meski Tiptop sudah terkenal, namun dapurnya masih mempertahankan cara tradisional. Hal yang membuat Ganjar takjub, usaha itu berdiri sejak tahun 1929.

Setelah mengunjungi Tiptop, Ganjar bersama Bobby menyusuri kota tua lainnya yang dikenal Pajak Ikan Lama. Keduanya menyempatkan diri bercengkerama dengan pedagang.

Perjalanan selanjutnya, melihat kawasan Lapangan Merdeka Medan. Di lokasi itu, mereka melihat aktivitas kelompok remaja yang memanfaatkan Lapangan Merdeka menjadi tempat latiham dance cover KPop. Ganjar mengapresiasi kreativitas kelompok remaja itu.

Menurut Ganjar, jika nantinya Bobby Nasution – Aulia Rachman menang pilkada, bangunan-bangunan tua dan bersejarah yang ada di Medan bisa dipoles lebih indah seperti Kota Tua Semarang.

Ganjar menambahkan, anak muda di Medan juga perlu ruang kreasi agar bisa berkarya. Menurutnya hal itu sudah dipikirkan Bobby Nasution.

Bobby sendiri mengaku diberikan banyak masukan oleh Ganjar yang datang langsung ke Medan. Bobby Nasution mengaku siap memoles dan memperindah kawasan kota tua di Kota Medan.(ril/red)

Advertisement