Connect with us

Olahraga

Garuda Select III Bakal Hadapi Klub Top Jerman

Published

on

Garuda Select III. (dok)

Jakarta, Geosiar.com – Garuda Select III bakal menghadapi lawan dari negara berbeda dibanding program jilid pertama dan kedua. Angkatan ketiga bakal menantang klub-klub Jerman.


Angkatan pertama Garuda Select sebelumnya cuma menghadapi klub-klub Inggris. Sementara angkatan kedua menghadapi klub-klub Inggris dan Italia.

Kini, Garuda Select Jilid III kembali disiapkan lawan berbeda dibanding dua angkatan sebelumnya. Setidaknya sudah ada lima klub Jerman yang dikonfirmasi pihak Mola TV untuk menjadi lawan Garuda Select III.

“Jika tahun lalu mereka bermain di Inggris dan Italia, kali ini Jerman sudah menyatakan kesediaannya untuk bekerja sama dengan program kami,” kata CEO Mola TV Mirwan Sasono dalam rilis resminya.

“Klub klub-klub besar seperti Borussia Dortmund, Bayern Munich, Schalke, Eintrach Frankfurt, dan FC Cologne akan menjamu mereka (Garuda Select III),” ujarnya menambahkan.

Sebanyak 21 pemain sudah terpilih untuk masuk skuad final Garuda Select III. Mereka berhasil menyisihkan 109 kandidat lainnya. Awalnya ada 130 pemain yang mengikuti seleksi ini sejak akhir Oktober lalu.


Ada 4 pemain jebolan Garuda Select jilid II yang lolos seleksi kali ini. Petualangan angkatan sebelumnya di Eropa bisa disaksikan lewat link ini.

Meski tak ada kompetisi Elite Pro Academy (EPA), pihak Garuda Select menegaskan telah memilih pemain secara cermat. Setidaknya pemain yang terpilih merupakan sosok-sosok yang kriterianya dianggap cocok buat tim pelatih.

Direktur Sepakbola Garuda Select Dennis Wise hingga Direktur Tekni PSSI Indra Sjafri mengakui bahwa seleksi kali ini tak maksimal karena ketiadaan kompetisi EPA akibat pandemi virus corona. Namun mereka meyakini bahwa pemain yang terpilih sudah melalui tahapan yang benar.

“Sekali lagi mungkin saja ada pemain lain yang lebih berpotensi, namun sebagai pelatih kami memilih pemain yang cocok dengan gaya pendidikan yang akan kami berikan,” tutur Dennis Wise.

“Nama-nama pemain yang terpilih merupakan pilihan dari Dennis Wise dan tim pelatihnya yang diserahkan ke PSSI. Semua sudah sesuai prosedur dan sangat teliti. Kami juga cek kesiapan pemain mulai dari kesehatan, kelengkapan dokumen dan lain-lainnya,” ucap Indra Sjafri yang ikut menjelaskan.

Dari rilis yang diterima detikSport, Garuda Select III akan diberangkatkan ke Inggris pada 20 November mendatang. Sama seperti kegiatan terdahulu, Garuda Select III juga akan menjalani program latihan selama kurang lebih enam bulan di Eropa.(dtk/red)