Connect with us

Olahraga

Tak Lagi Dikarantina, Valentino Rossi Berpeluang Tampil di MotoGP Eropa

Published

on



Geosiar.com – Valentino Rossi berpeluang tampil di MotoGP Eropa. Ia sudah bebas dari masa karantina dan saat ini dalam perjalanan ke Valencia.


Rossi diketahui menderita COVID-19 sejak Kamis (15/10/2020) lalu. Akibatnya, ia pun harus beristirahat di Tavulia dan absen di dua seri MotoGP 2020, yakni MotoGP Aragon (18/10) dan MotoGP Teruel (25/10).


Jelang MotoGP Eropa akhir pekan ini, Rossi kembali menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR). Pada Selasa (3/11), hasil tesnya masih positif.

Itu artinya, Rossi cuma punya jatah dua tes lagi, yakni pada Kamis (5/11) dan Jumat (6/11). Agar The Doctor diizinkan kembali ke lintasan, hasil tes di dua hari tersebut harus negatif.

Yamaha Siapkan Rider Ini Jadi Pengganti Rossi
Diberitakan situs resmi MotoGP, hasil tes PCR hari Kamis sudah keluar. Hasilnya negatif! Berdasarkan aturan di Italia, Rossi sudah tak perlu lagi menjalani masa karantina. Ia pun langsung berangkat ke Valencia, lokasi MotoGP Eropa, pada Kamis malam waktu setempat.


Meski begitu, Rossi masih belum bisa bergabung dengan tim Yamaha. Ia masih harus menjalani tes PCR pada hari Jumat ini. Jika hasilnya negatif lagi, barulah ia boleh kembali ke paddock, bersiap tampil di MotoGP Eropa.

Namun jika hasil tes hari Jumat ternyata positif, maka Rossi harus absen kembali di MotoGP Eropa, dan kemungkinan baru bisa tampil di MotoGP Valencia (15/11). Sementara itu, posisinya akan diisi oleh Garrett Gerloff, yang merupakan rider Yamaha di ajang Superbike World Chamionship (WSBK).(dtk/red)