Connect with us

Olahraga

2 Pebulutangkis Terbaik Dunia, Masuk Nominasi Penghargaan Atlet Terbaik di Chinese Taipei

Published

on


Geosiar.com – Dua pebulutangkis terbaik dunia, yakni Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chen terpilih menjadi nominasi untuk memenangkan penghargaan sebagai atlet terbaik pada penghargaan prestisius Taiwan Sports Elite Award.

Kedua pebulutangkis terbaik Taiwan itu masuk dalam kategori yang berbeda. Pebulutangkis tunggal putri peringkat 1 dunia, Tai Tzu Ying masuk dalam nominasi ‘Atlet Putri Terbaik’.


Sedangkan tunggal putra peringkat 2 dunia Chou Tien Chen masuk dalam nominasi ‘Atlet Putra Terbaik’ dalam penghargaan Taiwan Sports Elite Award.

Dilaporkan oleh media olahraga 360badminton dari Newtalk.tw, pebulutangkis Tai Tzu Ying akan bersaing dengan empat atlet Taiwan lainnya dari berbagai cabang olahraga.

Dimana dua diantaranya yaitu petinju kelas dunia Lin Yu Ting dan Chen Nien Chin yang berhasil lolos ke Olimpiade Tokyo pada tahun 2021. Namun perlu diketahui jika Tai Tzu Ying merupakan pemenang penghargaan tahun 2019 lalu.

Sementara untuk Chou Tien Chen, ia akan bersaing dengan pesenam Lee Chih Kai yang berhasil memenangi penghargaan tahun 2019 lalu bersama dengan dua atlet lainnya untuk meraih penghargaan ‘Atlet Putra Terbaik’.

Tunggal putra peringkat 2 dunia Choun Tien Chen sendiri juga dinominasikan dalam nominasi penghargaan lainnya di Taiwan Sports Elite Award, yakni ‘Penghargaan Sportivitas Terbaik’.


Dalam perayaan penghargaan Taiwan Sports Elite Award tahun 2019 lalu diumumkan bahwa semua pemenang dan nominasi adalah sosok panutan dan akan menjadi inspirasi bagi para calon atlet.

Baik Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chen sendiri saat ini merupakan dua pebulutangkis terbaik yang pernah dimiliki Taiwan di masing-masing sektor yakni tunggal putri dan tunggal putra. (IN/red)