Connect with us

Dunia

Pemilu Amerika Serikat Memasuki Kampanye Terakhir

Published

on

Geosiar.com – Calon presiden Amerika Serikat inkumben, Donlad Trump, hari ini mengawali rentetan kampanye terakhirnya hingga Senin, 2 November 2020 dalam pemilu Amerika. Ia akan berkampanye di negara-negara bagian yang menjadi medan pertempuran dengan pesaingnya, Joe Biden.

Seperti dikutip dari Reuters, Trump akan berkampanye di 10 titik dalam dua hari ini. Ini merupakan jadwal kampanye tersibuk Trump selama masa pemilu presiden Amerika 2020.

Trump akan menggelar rapat umum di Michigan, Iowa, North Carolina, Georgia dan Florida pada Minggu, 1 November 2020. Sedangkan pada Senin, ia berkampanye di North Carolina, Pennsylvania dan Wisconsin, dan dua titik di Michigan. Ia akan mengakhiri rangkaian kampanyenya pada Senin malam, 2 November 2020, di Grand Rapids, Michigan.

Sementara itu, Joe Biden hari ini berkampanye di Pennsylvania, negara bagian yang mungkin bakal menentukan pemenang pilpres. Biden menjadikan cara penanganan Covid-19 oleh Presiden Trump sebagai senjatanya untuk meraih hati para pemilih.

Jumlah infeksi virus corona di Amerika Serikat terus meningkat. Di Negara Abang Sam itu, tercatat ada lebih dari 9 juta kasus, dengan hampir 230 ribu orang meninggal.

Jajak pendapat nasional menunjukkan Biden mengungguli Trump. Namun survei di beberapa negara bagian menunjukkan selisih suara yang tipis antara Trump dan Biden.

Untuk memenangkan kembali pemilu presiden Amerika, Trump harus unggul di negara bagian yang empat tahun lalu ia kuasai seperti Florida, Georgia, North Carolina, Ohio, Iowa, dan Arizona, dan setidaknya mengamankan satu negara bagian Midwestern seperti Pennsylvania, Michigan atau Wisconsin.(tmp/red)