Connect with us

Politik

SAMPAN Siap Antarkan Akhyar-Salman Pemimpin Kota Medan 2021-1024

Published

on

Medan, Geosiar.com – Kelompok nelayan yang tergabung dalam Serikat Pendukung Akhyar-Salman Nelayan (SAMPAN) Medan, menyatakan siap berjuang memenangkan Akhyar-Salman menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2021-2024.

Selain memberikan dukungan, para nelayan juga menobatkan Akhyar sebagai Bapak Nelayan Kota Medan. Hal itu disampaikan Ketua SAMPAN, Ahmad Jafar dalam acara temu ramah di Lingkungan III Lorong Proyek, Bagan Deli, Medan Belawan, Jumat (30/10/2020).

“Kami mulai ini telah mendeklarasikan untuk mendukung perjuangan Akhyar-Salman menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan,” tegas Jafar.

Alasannya pun sederhana, Akhyar dianggap sosok yang paling peduli terhadap nasib nelayan. Terakhir, dirinya melaui Pemko Medan, membantu memverikasi dalam hal bantuan tali asih yang diberikan Pelindo Medan.
“Pak Akhyar kemarin bahkan ikut menyerahkan secara simbolik bantuan tali asih yang diberikan oleh PT Pelindo,” sebutnya.

Ke depan sambung Jafar, masyarakat nelayan yang berada di bawah garis kemiskinan dan termarginalkan membutuhkan perhatian pemerintah dalam hal regulasi dan aturan terhadap para nelayan. “Tidak tegasnya aparatur selama ini sering menyulitkan para nelayan. Kami harapkan ke depan Pak Akhyar bisa menjadi solusi. Nasib anak-anak kami berada di tangan pemimpin,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Ismail Batubara selaku sekretaris SAMPAN. Kini mereka telah membuat beragam program untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan. “Kami sudah membuat berbagai program, bagaimana regulasi kapal agar bagus dan meningkatkan pendapatannya serta program belajar untuk anak-anak agar bisa baca tulis,” sebutnya.

Di acara yang diinisiasi oleh kelompok relawan Saya Bersama Akhyar (SABAR) Community, Akhyar mengucapkan terimakasih akan bentuk perjuangan dan kepercayaan yang diberikan para nelayan kepada dirinya.

“Nelayan ini hidupnya penuh tantangan, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyentuh kaum nelayan. Kita juga akan berkordinasi dengan Kadis Perikanan, untuk verifikasi terhadap bantuan para nelayan nantinya. Doakan saya bisa memimpin lagi,”ujarnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Akhyar pun blusukan ke gang-gang sempit dan penuh genangan air di kawasan Bagan Deli Belawan. Tak hanya menyapa masyarakat, dirinya juga menyempatkan membelikan para kaum ibu udang dan cuma hasil tangkapan nelayan. (lamru)

Advertisement