Connect with us

Politik

Emak-emak Cantik Yakin Kota Medan Lebih Maju Ditangan AMAN

Published

on

Medan, Geosiar.com Emak-emak yang bergabung di Relawan Medan AMAN Cantik, sepakat memilih pasangan Ir Akhyar Nasution – Salman Alfarisi, menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2021 – 2024. Mereka juga mengajak warga Medan ikut menilih pasangan ANAN pada 9 Desember 2020.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Relawan Medan AMAN Cantik, Indah Sri Wahyuni dalam acara silaturahim bersama istri calon Walikota Medan nomor urut 1 Akhyar Nasution, Hj Nurul Khairani Lubis, Jumat (30/10/2020) di Jalan Belat, Kelurahan Sidirejo Hilir, Medan Tembung.

Dia menyatakan, kesepakatan Relawan Medan AMAN Cantik ini mereka ambil karena Akhyar – Salman dinilai sebagai sosok yang sederhana dan pantas dijadikan sebagai pemimpin. “Orangnya sederhana, (cocok dijadikan) seorang pemimpin dan sudah pengalaman di dalam Pemerintahan Kota Medan. Jadi, saya berharap Kota Medan akan lebih maju lagi di bawah kepemimpinan Pak Akhyar dan Pak Salman,” ujarnya.

Indah berharap, Kota Medan akan lebih maju, lebih baik lagi dan rakyatnya semakin sejahtera. “Harapannya, semoga Kota Medan ini akan lebih berwarna lagi, lebih aman lah seperti itu,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Hj Nurul Khairani Lubis terlebih dahulu mengingatkan ibu-ibu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Apalagi, saat ini Pemerintah Kota Medan telah memberlakukan Perwal Nomor 27 Tahun 2020 tentang pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru pada kondisi pandemi Covid-19.

“Jangan lupa kita pakai masker ya ibu ibu, karena ini adalah salah satu protokol kesehatan yang harus kita terapkan, di samping mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” jelas Nurul.

Di sisi lain, Nurul menyampaikan, akan ada pemberdayaan perempuan jika pasangan yang dikenal dengan jargon AMAN ketika menjadi pemimpin di Kota Medan. Salah satunya, yakni pembinaan terhadap ibu-ibu rumah tangga dalam keterampilan.

“Selama ini kan sampah menjadi momok bagi kita ya ibu ibu. Nah, ke depan akan ada pelatihan seperti itu, sampah itu akan menjadi nilai ekonomi, kalau kita sudah pintar, sampah sampah itu bisa didaur ulang, dan bisa menghasilkan pendapatan bagi keluarga,” terangnya.

Selain sampah, paparnya ada juga pelatihan lainnya dan ke depan akan ada pusat oleh oleh Kota Medan. “Akan ada tempat pemasaran bersama nantinya. Jadi di tempat pemasaran ini akan menjadi pusat oleh oleh Kota Medan. Untuk itu, mari kita bersama sama menjadikan Medan cantik. Jika Medan cantik, orang akan senang ke Medan, pastinya orang juga akan berbelanja, akan terjadinya perputaran ekonomi di kota kita ini, akan ada penghasilan bagi ibu ibu yang ingin menjadi pelaku usaha,” terangnya.

Untuk dapat mewujudkan hal itu, Nurul mengajak ibu ibu untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 mendatang dan mencoblos nomor 1. “Jangan golput ya ibu ibu, karena suara ibu sangat berarti untuk pembangunan Kota Medan ke depan dan agar Pak Akhyar dan Pak Salman dapat melaksanakan program kerjanya selama 3,5 tahun,” tutupnya.

Usai memberikan motivasinya, Nurul pun pamit melanjutkan agendanya selanjutnya. Namun sebelum bergerak, emak emak di sana mengajak Nurul untuk berfoto bersama. (lamru)

Advertisement