Connect with us

Dunia

Thailand Perpanjang Status Darurat Corona

Published

on

Jakarta, Geosiar.com- Thailand memutuskan memperpanjang status darurat Covid-19 hingga akhir November 2020. Kepastian itu disampaikan oleh Juru bicara pemerintah Thailand Anucha Burapachaisri, yang juga meyakinkan hal ini sudah mendapat persetujuan dari kabinet.

Keputusan ini secara langsung memberikan Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha otoritas penuh untuk memerintahkan pusat memerangi wabah virus corona yang mematikan.

Sebelumnya, pada Rabu kemarin Thailand melaporkan ada 13 kasus baru Covid -19. Dengan begitu, total kasus Covid-19 di sana mencapai 3.759 kasus.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.561 pasien dinyatakan sembuh dan 139 pasien masih dirawat di rumah sakit.

“Korban meninggal (masih) tetap di angka 59 orang,” kata Pusat Administrasi Situasi Covid-19 (CCSA) dikutip dari New Straits Times, Kamis, 29 Oktober 2020.

Baru-baru ini, Thailand telah menerima kembali kunjungan WNA untuk pertama kalinya setelah penerbangan komersial ditutup pada April 2020. Kasus baru Covid-19 yang dikonfirmasi, diantaranya mereka yang berasal dari Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Rusia, UEA, Jerman, Yordania, dan Bangladesh.(tmp/red)

Advertisement