Connect with us

Daerah

Ratusan Kepala Desa Bimtek Ke Bandung, Hanya 21 Orang Kades Yang Mengikuti Tes PCR

Published

on

Salah satu Kades yang mengikuti tes PCR. (Foto/ist)

Geosiar.com,Sergai – Ratusan orang para Kepala Desa (kades) se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang berangkat Bimtek ke Bandung Provinsi Jawa Barat ,hingga pada hari terakhir melakukan Pemeriksaan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) atau biasa disebut Swab Test hanya 21 orang para kedes yang melakukan Swab Test, di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai, di Sei Rampah, Senin (26/10/2020).

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Sergai dr.Helmi Sinaga didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Lia Gustina Simamora, bahwa pemeriksaan Swab Test dilakukan sesuai surat Bupati Sergai perihal pelaksanaan Pemeriksaan Swab Test dengan nomor : 18.12/005/6634/2020 tertanggal 7 Oktober 2020 yang ditandatangani Pjs Bupati Sergai, Ir.H.Irman dilayangkan ke seluruh Pemerintah Desa.

Berdasarkan surat itu, sehubungan dengan telah kembalinya para kepala desa dari perjalanan dinas luar daerah, maka untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai, diminta kepada seluruh kepala desa yang telah melakukan perjalanan dinas tersebut untuk melakukan pemeriksaan Swab Test.

Dikatakan Kabid P2P Dinkes Sergai Lia, pada tanggal 9 Oktober 2020 kemarin baru sebanyak 8 orang saja yang menjalani Swab Test. Dan pada hari ini terakhir, Senin tanggal 26 Oktober 2020 bertambah sebanyak 13 orang kepala desa yang melakukan Swab Test.

“Jadi, sampai hari ini jumlah seluruhnya sebanyak 21 orang. Jika tidak ada penambahan akan langsung kami kirim, dan untuk hasilnya kita menunggu dari Provinsi,” katanya.(art)

Advertisement