Connect with us

Politik

Abdul Wahab Dalimunte Ajak Emak-emak Ikutkan Keluarga Pilih AMAN 9 Desember 2020

Published

on

Medan, Geosiar.com – Politisi Senior Demokrat Abdul Wahab Dalimunthe (Abah) perkenalkan Calon Walikota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution untuk sosialisasi di kelompok pengajian emak-emak di kawasan Jalan HM Yamin, Selasa (27/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Abdul Wahab Dalimunthe yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI menyampaikan, ibu-harus memastikan diri telah terdaftar sebagai pemilih di KPU.
“Ibu-ibu mulai hari ini tanyakan ke Kepala Lingkungan apakah sudah terdaftar sebagai pemilih, jadi pas 9 Desember 2020 pastikan ibu-ibu datang ke TPS dan jangan lupa bawa KTP sebagai bukti orang Medan, dan berhak untuk memberikan hak suaranya. Ingatkan juga kepada suami, anak dan kerabat yang lain,” ujar pria yang akrab disapa Abah dan pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Sumut dan Wakil Gubernur Sumut.

Abah Wahab juga mengingatkan kepada Akhyar jika nantinya banyak perangkat yang bermain, dirinya meminta Akhyar dan Salman untuk tidak gentar.
“Jangan takut, kalau Allah sudah berkehendak jadilah itu. Saya mantan Ketua DPRD Sumut dan Anggota DPR RI begitu juga. Waktu pemilihan saya serahkan semua kepada Allah. Niat pak Akhyar yang penting bagus untuk Kota Medan,” sebutnya.

Sementara itu, Akhyar Nasution mengaku senang bisa mendapat masukan dan dukungan langsung dari Pak Wahab Dalimunthe. “Dengan hadirnya Abah Wahab, dukungan ini tentu menambah kekuatan bagi kami Akhyar-Salman untuk maju,” tegas Akhyar didampingi Ketua Tim Pemenangan AMAN, Ibrahim Tarigan.

Akhyar menyampaikan, Abah Wahab ini punya pengalaman yang luar biasa dalam dunia politik.Tentu dengan arahan dan nasehat yang diberikannya menambah keyakinan kami untuk memenangkan Pilkada nanti. Ditambah lagi kekuatan emak-emak yang datang hari membuat kami semakin yakin bisa menang.
Tak lupa, dia meminta dukungan kepada kaum emak yang hadir untuk terus berjuang mendukung dirinya dan Salman agar bisa menjadi Walikota Medan periode 2021-2024.

“Kami harap ibu-ibu mau mengusung kami bersama Salman pada 9 Desember nanti. Ada sekitar 45 hari lagi, jangan lupa ya bu,” ucap Akhyar.

Kenapa Akhyar Salman maju sambungnya, karena Kota Medan kota terbesar ketiga di Indonesia. Jadi butuh keseriusan untuk memimpin kota ini.
“Kota Medan jika dikendalikan dengan main-main bagaimana nasib kota kita ini. Saya membantu pak Eldin sebelumnya, dan saya melihat masih butuh kerja keras lagi untuk kota Medan,” tutur Akhyar.

Akhyar mencontohkan Nabi Muhammad yang diangkat menjadi nabi dan rasul di usia yang matang yakni 40 tahun.
“Dari anak-anak Rasulullah digelar Al Amin (dipercaya) ini tidak diragukan lagi, tapi kenapa Muhammad diangkat jadi Rasul di usia 40 tahun? 40 itu fase kematangan, ini sebagai gambaran bahwa memimpin itu butuh kematangan dan kedewasaan. Bagaimana jika kota kita dipimpin dengan orang yang belum matang, mau jadi apa kota ini?” ujarnya mengakhiri. (rel/lamru)

Advertisement