Connect with us

Olahraga

Mandalika Racing Team, Nama Resmi Tim MotoGP Indonesia

Published

on



Jakarta, Geosiar.com — Indonesia resmi memiliki tim untuk balapan MotoGP 2021. Nama timnya adalah Mandalika Racing Team.
“Semangat Mengibarkan MERAH PUTIH di Musim Balap Moto2 Tahun 2021,” begitu tulis Mandalika Racing Team Indonesia dalam akun instagram resminya, Jumat (23/10/2020).

Dijelaskan Mandalika Racing Team ini akan turun di balapan Moto2 pada musim depan. Tim ini dibangun dengan visi meningkatkan prestasi bagi para pebalap, juri, dan mekanik indonesia.


Selain itu misi Mandalika Racing Team nantinya adalah melakukan pembinaan pebalap secara berjenjang dan berkesinambungan.

MANDALIKA RACING TEAM Bekerjasama Dengan KEMENPORA & IMI Akan Melakukan Pembinaan Para Pembalap Mulai Dari Usia Muda dan Memberi Peluang Bagi Pembalap Berprestasi Di Nasional untuk Ke Jenjang Internasional,” sambung Mandalika Racing Team.

Tim Mandalika Racing Team sudah diberitahukan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali pada 9 Oktober lalu. Mandalika diketuai oleh Muhammad Rapsel Ali yang merupakan anggota DPR-RI dari fraksi Partai Nasdem tersebut.

Nama Mandalika juga merupakan nama sirkuit yang disiapkan untuk menggelar MotoGP Indonesia. Sirkuit Mandalika dengan panjang sekitar 4,32 km dan memiliki tikungan sebanyak 17 buah berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pria yang juga menjabat Ketua Humas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) sempat meminta para pebalap memanfaatkan kesempatan tampil sebaik mungkin. Adanya sirkuit yang bagus, seperti Mandalika bisa membuat pebalap Indonesia meningkatkan porsi latihan.

Apalagi Indonesia pada tahun ini cuma diwakili Andi Farid Izdihar di IDEMITSU Honda Team Asia di kelas Moto2.(dtk/red)

Advertisement