Connect with us

Daerah

Operasi Yustisi, Sat Lantas Polres Sergai Pasang Stiker Protokol Kesehatan

Published

on

Sat lantas Polres Sergai saat menempel stiker. (Foto/ist)

Geosiar.com,Sergai- Satuan Lalu Lintas Polres Sergai menggelar operasi Yustisi tentang memberikan penerangan tentang adaptasi Kebiasaan baru dan melakukan pemasangan stiker protokol kesehatan kepada pengendara di Jalan Lintas Medan- TebingTinggi, tepatnya Kampung Pon di Depan Pos Lantas Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Sergai. Rabu (21/10/2020) sekira pukul 07:00 WIB.

Kasat Lantas Polres Sergai Ajun Komisaris Polisi Agung Basuni kepada wartawan, Rabu (21/10) mengatakan kegiatan ini sekaligus dalam rangka Pencegahan virus Corona sebagai bagian dari pelayanan Polri untuk melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada pengguna jalan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi tentang Virus Corona serta Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada Para Masyarakat dan Pengendara.

Pelaksanaan ini di tempat umum sekaligus menyampaikan tentang tertib berlalu Lintas di jalan raya dengan pengunaan Helm SNI bagi pengendara sepeda motor dan Pengemudi roda empat guna pencegahaan virus Corona.

Menurut Agung, kegiatan ini juga menyampaikan tentang protokol kesehatan seperti, Memakai Masker ,Sering mencuci tangan, Menjaga Jarak, Jauhi Keramaian dan mengajak Pengendara untuk ikut menjadi Pelopor Anti Covid 19.

Selain memberikan protokol kesehatan, lanjut agung, juga memberikan transfer pengetahuan tentang langkah- langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima oleh masyarakat.

“Sebanyak 10 buah masker yang diberikan kepada para Pengendara yang melintas dan masyarakat yang lagi berkumpul yang tidak mengunakan masker. Hal ini guna pencegahan Covid 19 yang sudah menjadi Pandemi ini,” ungkap Agung Basuni.

Selain itu melakukan penempelkan Stiker yang bertuliskan” Ayo Pakai Masker” kepada pengendara angkutan umum, Mopen, Truck. Dengan harapan bisa di lihat serta di baca oleh masyarakat umum.

“Kepada pengguna jalan dan masyarakat dengan harapan jika melihat dan mendengar mengalami kecelakaan Lalu Lintas di wilayah hukum Sergai segera menghubungi Call Center Siaga Lantas.”ungkap AKP Agung Basuni.(art)

Advertisement