Connect with us

Politik

Warga Medan Marelan Satukan Niat Menangkan Akhyar-Salman di Pilkada 9 Desember 2020

Published

on

Medan, Geosiar.com – Warga Lingkungan VII, Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan, menjatuhkan pilihan untuk pasangan Ir Akhyar Nasution – Salman Alfarisi (AMAN) menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2021 -2024.

Hal itu disepakati saat silaturahmi Hj Nurul Khairani ‘Akhyar’ Lubis di Majelis Taklim Bina Sholah di Pasar 4 Jalan Sepakat Medan Marelan, Senin (19/10/2020) siang. Ketua Majelis Taklim Bina Shollah, Elida Sari Siregar mengaku, sangat bahagia dan bangga dengan hadirnya istri Akhyar Nasution untuk bersilaturahmi di pengajian majelis taklim yang dipimpinnya.

“Di sini semua kami berniat walaupun belum tahu program AMAN, cuma kami belajar untuk menjadi pemilih dengan baik dan mentaati perintah Allah dengan memilih pemimpin yang adil, walaupun di antara kami sudah kurang percaya lagi dengan pemerintah. Tapi, kami tetap ikut, dan kami mengerahkan pilihan kami kepada yang terbaik. Kami melihat Pak Akhyar sudah berpengalman dan didampingi juga dengan ulama,” ujarnya.

Elida juga menyampaikan harapannya, semoga pilihan kami tepat, kami meski kecil, namun kami berharap silaturahmi kita bisa berlanjut setelah bapak menjadi Walikota Medan.

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat, Abdul Wahid Manik. Mewakili masyarakat dan kenaziran Masjid Baitul Jannah, Manik menerangkan, bahwa pilihan ini memiliki sejarah yang panjang, sehingga mereka ingin berbuat untuk Kota Medan yang lebih baik lagi.

“Perlu kami sampaikan, PKS ini sudah mendarah daging bagi kami. Beberapa waktu lalu pada Pilgubsu pencalonan Samsul Arifin, pada saat itu kami menyampaikan air bersih untuk mushola kami. Saat itu kami sampaikan kepada anggota DPRD, Pak Sigit,” ungkapnya.

Tiga hari setelah itu, lanjut Manik, permintaan mereka direspon dan 2 minggu berikutnya langsung dikerjai. “Ini tidak kami lupakan karena ini cikal bakal. Artinya dari situlah awal mulanya kami menikmati air bersih dari PDAM Tirtanadi. Ada sekitar ratusan rumah yang teraliri air bersih di sini,” tandasnya.

Dia juga meyakini, warga antusias dan bersimpati dengan apa yang tim Pak Akhyar-Salman inginkan. Ini suatu penghargaan buat warga di sini, semoga hasilnya di kemudian hari bisa kami nikmati. Sesuai dengan judulnya AMAN. “Kita aman, hati kita aman, dan pilihan kita nanti juga aman,” sebutnya.
Di tempat lain, Nurul bersilaturahmi dengan warga di Lingkungan 1, Pasar Nippon Danau Siombak, Medan Marelan. Di sini, Nurul berbicara soal penanganan banjir yang akan dilakukan pasangan Akhyar Nasution – Salman Alfarisi saat memimpin Kota Medan ke depan.

“Masalah banjir akan kita cari solusi. Saya sampaikan juga nanti kepada Pak Akhyar, Insya Allah Pak Akhyar naik, akan menjawab permasalahan banjir di sini,” ucapnya. (lamru)

Advertisement