Connect with us

Politik

K-SPSI Medan Tetapkan Dukungan untuk Akhyar-Salman

Published

on

Medan, Geosiar.com – Serikat buruh satu persatu mendatangi pasangan Calon Walikota Medan nomor urut 1, Ir H Akhyar Nasution MSi. Jika sebelumnya Serikat Buruh Merdeka Indonesia (SBMI), kini giliran Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Kota Medan menyatakan dukungan kepada pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan nomor urut 1, Akhyar-Salman (AMAN)

Dukungan itu langsung disampaikan Ketua Konfedarasi SPSI Kota Medan, Jahotman Sitanggang kepada Akhyar Nasution di Café Srikandi Jalan Marelan Raya, Medan Marelan, Minggu (18/10/2020).

Jahotman Sitanggang yang biasa disapa Opung ini menyatakan, sebelum kami memantapkan dukungan kepada Akhyar-Salman, terlebih dahulu kami adakan rapat dan bertanya langsung kepada kelompok-kelompok buruh yang tergabung dalam Konfederasi SPSI. Baik itu dari kelompok buruh Rokok Tembakau, Makanan dan Minuman (RTMM), Logam Elektronik dan Mesin (LEM), Kimian Energi dan Pertambangan (KEP) serta Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI), hasilnya suara dari buruh lebih memilih pasangan nomor urut 1, Akhyar-Salman.

“Jadi ini bukan suara pribadi ketua-ketua, tapi kami ambil dari suara kawan-kawan buruh di K-SPSI. Makanya kami sampaikan dukungan hari ini kepada Pak Akhyar dan Pak Salman. Semoga dukungan ini menambah penyemangat bapak dalam memenangkan kontestasi Pemilihan Walikota Medan pada 9 Desember 2020,” katanya.

Dia menambahkan, dukungan ini tidak ada kaitannya dengan omnibuslaw ataupun undang-undang Ciptakerja, tapi ini murni suara dari grass root untuk sikap politik kami dari para kelompok buruh. Jadi inilah yang mendasari kuat, sehingga kami harus langsung sampaikan dukungan kepada Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi. Hadir dalam penyampaian dukungan itu diantaranya beberapa ketua-ketua kelompok buruh baik itu dari RTMM, LEM, KEP dan SPTI.

Menjawab adanya dukungan kelompok Konfedrasi SPSI Kota Medan, Akhyar menyampaikan, rasa terimakasihnya, apa yang diterima ini merupakan penyemangat dirinya dan mampu meringankan beban-beban berat yang sedang dirasakan sebagai Calon Walikota Medan.

“Semoga dukungan ini memperkuat posisi kami memenangkan Pilwakot Medan pada 9 Dsember 2020,” katanya.
Dia menyatakan, kepada kawan-kawan kelompok buruh untuk terus mengingatkannya jika amanah itu sampah kepada Akhyar-Salman, karena dengan saling ingat mengingatkan inilah tanda anak Medan itu.

Selain itu, Akhyar berharap kepada Konfederasi SPSI Kota Medan agar mengingatkan kepada kawan-kawan dari kelompok buruh agar datang ke TPS-TPS tempatnya memilih pada 9 Desember 2020. Dengan datang dan mencoblos nomor 1, itulah bantuan yang sangat bernilai untuk mewujudkan Medan Berkarakter, Medan Berkawan, Medan Maju, Medan Sejahtera dan Medan Cantik.

“Ayo ke TPS-TPS, karena satu suara untuk mencoblos satu merupakan suatu kehormatan yang kami terima dari warga kota Medan. Insya Allah Akhyar-Salman menjaga amanah warga Kota Medan,” ucapnya. (rel/lamru)

Advertisement