Connect with us

Olahraga

Shopee Liga 1 Belum Jelas, Barito Putera Liburkan Pemain Sebulan

Published

on

Geosiar.com – Barito Putera memperpanjang masa libur para pemainnya usai sebelumnya diliburkan sepekan. Laskar Antasari meliburkan tim selama sebulan mulai 16 Oktober 2020.


Keputusan ini diambil setelah berdiskusi antara tim pelatih dan manajemen. Sebab, nasib restart Shopee Liga 1 hingga saat ini masih abu-abu.

Pemain Barito Putera dijadwalkan kembali berkumpul bersama tim pada 15 November 2020 mendatang. Saat ini sebagian pemain telah pulang ke rumah masing-masing dan sebagian lagi masih berada di Yogyakarta menunggu ketersediaan transportasi.


Pelatih Barito Putera Djajang Nurdjaman meminta agar pemain tetap menjaga kondisi fisik selama libur latihan. Sebab, jika nantinya ada keputusan terkait lanjutan liga, pelatih tidak perlu fokus pada latihan fisik lagi.

“Para pemain diharapkan untuk menjaga kondisi kebugaran selama libur karena pada saat kembali berkumpul kita tidak tidak perlu fokus latihan fisik lagi. Jadi bisa langsung menggelar sesi latihan taktikal,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur, Sabtu (17/10/2020).


Lebih lanjut, dalam rapat bersama PSSI dan PT LIB beberapa waktu lalu, ada kesepakatan untuk melanjutkan kompetisi liga satu pada 1 November mendatang. Akan tetapi, Mabes Polri tetap tidak mengeluarkan surat rekomendasi bergulirnya lanjutan kompetisi.

Djanur pun berharap agar segera ada kepastian soal nasib kompetisi. Pasalnya, kejelasan status kompetisi akan berdampak pada rencana program Barito Putera.

“Semoga liga dapat terealisasi dan tidak ditunda lagi agar tidak mempengaruhi kebugaran tim,” pungkas Djanur.(dtk/red)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *