Connect with us

Lifestyle

Simbol Keibuan, Ini Arti Mimpi Menyusui

Published

on

Ilustrasi ibu menyusui. (Sumber: dok internet)

Geosiar.com – Mimpi menyusui biasanya banyak dialami oleh perempuan, tetapi pria tidak selalu terkecuali. Akan tetapi, sangat jarang seorang pria bermimpi tentang menyusui bayi.

Hal itu karena ia tidak dapat memperoleh pengalaman nyata dari proses alami yang menakjubkan ini. Lantas, apa sebenarnya arti mimpi menyusui tersebut?

Dilansir dari My Dream Symbol, secara umum, bermimpi tentang menyusui bayi bisa diartikan sebagai naluri batin tentang memiliki bayi dalam kehidupan nyata atau kebutuhan untuk berkeluarga dan memperpanjang garis keturunan.

Tindakan menyusui adalah fenomena alam yang indah dan menakjubkan, anugerah dan ikatan yang erat antara ibu dan anak.


Arti mimpi menyusui biasanya memiliki arti positif dan protektif. Mimpi seperti itu biasanya terjadi pada perempuan yang sudah memiliki anak atau anak, namun tidak jarang perempuan yang belum pernah melahirkan memiliki mimpi menyusui.

Dalam kasus seperti itu, mimpi tentang menyusui bisa bersifat prediktif dan menjadi pengantar yang bagus untuk kehidupan nyata keibuan.

Mimpi tentang menyusui adalah hal yang khas dari ibu di kehidupan nyata. Mimpi seperti itu bisa menjadi cerminan kebutuhan untuk melindungi dan mengasuh anak-anak mereka sendiri.

Ini juga bisa mencerminkan keengganan untuk berpisah dari anak yang sudah dewasa, karena proses ini seringkali cukup sulit dan menjengkelkan bagi beberapa ibu.

Arti mimpi menyusui mungkin juga menunjukkan bahwa Anda bergantung pada orang lain, secara emosional, finansial, atau dengan cara lain.

Ini bisa berarti Anda merasa sulit untuk memutuskan beberapa ikatan atau keengganan Anda untuk melangkah dalam kehidupan seperti orang dewasa.

Menyusui, baik dalam mimpi maupun kenyataan, memiliki makna rasional dan simbolis yang kuat bagi manusia. Itu melambangkan naluri utama kita untuk merawat anak-anak kecil kita atau untuk melindungi orang yang kita cintai.

Ini adalah simbol universal keibuan, sebuah proses yang hanya diketahui oleh perempuan.

Meskipun mimpi seperti itu biasanya mencerminkan kebutuhan Anda sendiri untuk mengasuh dan melindungi, itu juga bisa berarti sebaliknya.

Jika Anda kurang cinta dan perhatian dalam kehidupan nyata Anda, atau Anda diabaikan saat kecil, itu juga bisa menjadi cerminan dari kebutuhan dan keinginan Anda untuk dicintai, dimanjakan, dan dirawat.(sc/red)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *