Connect with us

Politik

Akhyar Nasution Komit Perjuangkan Kesejahteraan Guru Honor Lintas Agama

Published

on

Medan, Geosiar.com – Sejumlah pemuda Muslim Batubara yang merantau, mengenyam pendidikan hingga besar dan menikah serta sudah menjadi warga Kota Medan menyambangi sambangi kediaman Calon Walikota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution di Jalan Intertip, Jumat (16/10/2020) pagi.

Kedatangan para pemuda perantau yang telah berpindah domisili sebagai warga Medan untuk menyatakan komitmen mereka mendukung pasangan Akhyar-Salman (AMAN) agar bisa memenangkan kontestasi Pilkada, yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami sekarang anak Medan dan siap mendukung pak Akhyar menjadi Walikota. Selain sosoknya seserhana, Akhyar juga kami anggap sebagai calon yang berpengalaman dan lebih mengenal karakter Kota Medan, ” tegas Adnan Harun, salah satu perwakilan.

Para pemuda yang memiliki prestasi di berbagai bidang ilmu agama, seperti qori dan tahfiz quran itu juga meminta Akhyar agar memperhatikan para guru mengaji dan pengurus masjid, terutama dalam hal kesejahteraannya.

“Seandainya jadi walikota pak, tetap perhatikan para guru mengaji dan pengurus mesjid seperti kami ini. Insya Allah akan banyak manfaat yang bisa dihasilkan terutama diridhoi Allah,” harapnya.

Dalam pertemuan hangat itu, Akhyar mengapresiasi sikap anak muda yang rela turun langsung mendukung perjuangannya. Dirinya juga menyempatkan berdiskusi seputar perhatian Pemko Medan terhadap tuntutan mereka.

“Sejauh ini Pemko Medan tetap memberikan perhatian tak hanya pada guru mengaji, marbot mesjid, bahkan penggali kubur dan guru madrasah. Ada insentif yang dikeluarkan setiap bulannya. Tak hanya kegiatan agama Islam, namun ini juga berlaku buat lintas agama lain,” terang Akhyar.

Di akhir, Akhyar kembali mengingatkan untuk para pemuda yang sebagian berprofesi sebagai guru mengaji itu, untuk turut mendoakannya agar Medan Cantik, Religius dan Berkarakter yang dicita-citakan bisa terwujud. (lamru)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *