Connect with us

Daerah

Pandemi Corona Masih Berlanjut, PMKRI Medan Bagikan Masker di Samosir

Published

on

Pengurus PMKRI Cabang Medan saat membagikan masker di Onan Samosir. (Foto/ist)

Geosiar.com – Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cab Medan melakukan pembagian masker kepada masyarakat Samosir yang tidak menggunakan masker, Rabu 14 oktober 2020.

Press Relis yang diterima Redaksi Geosiar.com, Kamis (15/10/2020), Ketua Presidium PMKRI Cab.Medan Ceperianus Gea mengatakan, kegiatan membagikan masker ini merupakan bentuk kepedulian PMKRI Medan terhadap situasi di tengah pandemi saat ini, sekaligus memberi edukasi serta mengingatkan masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan secara disiplin.


“Pembagian masker di lakukan di sekitaran simpang empat pangururan dan sekitaran onan pangururan, kita juga mengapresiasi pemerintah daerah karena mampu memberikan edukasi kepada masyarakat samosir dengan baik dan tegas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terbukti saat fakta di lapangan bahwa sangat sedikit warga samosir yang tidak menggunakan masker namun masih sangat jarang dalam melakukan social distancing,” kata Ceperianus Gea.


Plt Kadis Perhubungan Samosir Sardo Sirumapea menyampaikan, bahwa kehadiran PMKRI Cab.Medan merupakan program kerja dari PMKRI Cab.Medan yaitu membagikan masker, serta menyampaikan apresiasi atas kegiatan PMKRI Medan untuk mencegah mata rantai penyebaran Covid-19.


Presidium Gerakan Kemasyarakatan, Sintong Sinaga juga menambahkan, Samosir merupakan destinasi wisata di Sumut, dengan percepatan pembagunan yang sangat optimal dan sangat baik, dengan infrastruktur yang baik , pasti akan memikat hati masyarakat di luar samosir untuk berwisata di samosir.


“Mengingat samosir menjadi tujuan utama wisata di Sumut , kita takut masyarakat samosir dan pemkab samosir lengah akan hal ini sehingga menimbulkan klaster baru dari samosir, namun nyata nya setelah melihat di fakta lapangan bahwa pemerintah kabupaten samosir berhasil mengedukasi masyarakat samosir tentangt protokol kesehatan, kita sangat mengapresiasi hal tersebut,” tutup sintong sinaga.(rel/red)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *