Connect with us

Olahraga

Timnas U-19 Kembali Hadapi Makedonia Utara, Shin Tae-yong Siap Rotasi Pemain

Published

on

Geosiar.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong siap merotasi pemainnya saat kembali menjajal Makedonia Utara pada uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Rabu (14/10/2020). Pada pertemuan sebelumnya, Minggu (11/10/2020), Garuda Muda sukses pesta gol 4-1.

Selasa (13/10/2020), Shin menggenjot armadanya dengan latihan taktikal. Dia ingin armadanya tetap fokus dan tak boleh jemawa karena kemenangan di laga sebelumnya.


“Kami siap kembali menghadapi Makedonia Utara. Saya akan merotasi beberapa pemain. Kami juga antisipasi bila nanti bermain dalam kondisi cuaca hujan. Karena beberapa hari terakhir di sini hujan kalau sore,” kata Shin Tae-yong, dikutip situs resmi PSSI, Selasa (13/10/2020).

“Pemain harus lebih fokus terutama saat penyelesaian akhir. Selain itu, lini tengah harus lebih kreatif dan cepat saat membantu bertahan serta penyerangan,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.


Salah satu pemain yang berpotensi jadi starter, Beckham Putra Nugraha, mengaku siap bila mendapat kepercayaan. Sebelumnya, gelandang Persib Bandung itu masuk di babak kedua dan tampil cukup apik dengan mampu melepas sepakan ke gawang lawan.

Ini Tantangan yang Dihadapi Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia
“Kami ingin bermain semaksimal mungkin dan harus kerja keras demi hasil terbaik. Makedonia Utara pasti tidak ingin kalah lagi, untuk itu kami harus selalu fokus,” kata Beckham.


Timnas U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Garuda Muda saat ini sudah menjalani sembilan laga uji coba di Kroasia dengan melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1).(oz/red)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *