Connect with us

Daerah

Oknum BPN Terjaring OTT, Kepala BPN Sergai Menghindar dari Wartawan

Published

on

Ilustrasi : Kantor ATR/BPN Sergai. (ist)

Geosiar.com, Sergai – Terkait adanya oknum Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Serdang Bedagai (BPN Sergai) terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Satreskrim Pungli Polres Serdang Bedagai pada Selasa 13/10/2020) sekitar jam 10.00 WIB di halaman kantor belakang BPN Sergai.

Tersangkanya yakni Bahar Muharram (26) merupakan Asisten Surveyor Kadaster (juru ukur BPN Sergai yang berdomisili di Dusun IX, Jalan Veteran Pasar VII, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang.

Para wartawan yang hendak melakukan peliputan ke kantor BPN Sergai, Rabu (14/10/2020) sekitar jam 11.00 WIB, mendapat hambatan alias tidak di perbolehkan masuk ke Kantor BPN Sergai oleh security dan staf kantor yang sedang berjaga Di halaman depan kantor BPN.

“Maaf pak, kepala BPN sedang tidak di ruangan,pergi ke Polres Sergai,kami tidak menahu terkait hal OTT itu,,”kata stafnya .

Dan saat ditanya terkait no HP Kepala BPN Kabupaten Sergai I Wayan Suadam A. Ptnh, SH, MH,Srcurity dan stafnya menjawab agak kebingungan dan pergi kedalam ruangan BPN seakaan menanyakan sesuatu.

“Maaf Pak, kami tidak bisa memberikan no HP Bapak, tanpa seijin bapak, dan tadi kami telepon bagian Humas ya tidak mengangkat, maaf ya pak, nanti kami kena marah, sebut staf BPN yang sedang berjaga di halaman kantor BPN.

Sangat disayangkan, Kepala BPN Sergai I Wayan Suadam A. Ptnh, SH, MH, selaku salah satu pejabat publik seakan menutupi masalah yang ada di Kantor BPN Sergai. Hal ini jelas telah melangggar UU KIP No.14 tahun 2008 terkait keterbukaan informasi publik.

Hingga berita ini dilaporkan ke redaksi, kepala BPN Sergai tidak bersedia menerima para wartawan.(art)

Advertisement