Connect with us

Politik

Dihadapan Aktivis, Akhyar Nasution Paparkan Persoalan Medan dan Langkah Perbaikan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Menjelang Pemilihan Walikota Medan pada 9 Desember mendatang, Akhyar-Salman (AMAN) pada terus mendapatkan dukungan dari para aktivis, pemuka adat, tokoh masyarakat, pemuka agama dan para penggiat usaha ekonomi kreatif dari berbagai etnis.

Dukungan tersebut tergabung dalam Relawan Koalisi Multi Etnik Sahabat Akhyar-Salman (KOMEN AMAN).
Dalam KOMEN AMAN tercatat beberapa tokoh senior Kota Medan diantaranya Bang Econ, Ahmad Mulyadi, Bunda Evi dan Harun Al Rasyid serta beberapa tokoh agama yang dikenal memiliki jamaah tersebar di Kota Medan.

“Kami dari berbagai kalangan awalnya melakukan dialog tentang pandangan sosok yang akan diusung dan dipilih pada Pilkada Medan mendatang. Setelah kajian matang maka yang akhirnya kami menetapkan pilihan kepada Ir H Akhyar Nasution MSi dan Salman Alfarisi LC MA dan membentuk Koalisi Multi Etnik Sahabat Akhyar-Salman yang kami singkat KOMEN AMAN,” kata Bang Econ bersama beberapa tokoh lain dalam Silaturahmi dengan Ir H Akhyar Nasution MSi, Senin (12/10/2020) di Sekretariat Tim Pemenangan AMAN Jalan Sudirman Medan.

Tak mau mendukung tanpa harapan, para aktivis senior ini meminta komitmen Ir H Akhyar Nasution MSi dan Salman Alfarisi LC MA untuk meningkatkan pembangunan di Kota Medan, karena mereka mengenal sosok pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan ini memiliki pengalaman dalam memimpin dan meningkatkan pembangunan.

“Kami yakini, dengan memimpin Kota Medan ke depan, Akhyar-Salman akan mampu meningkatkan pembangunan, mengatasi masalah banjir dan sampah yang menjadi PR besar pemimpin Kota Medan kedepan,” tegas Bang Econ.

Dia juga menyampaikan dukungan spontan dari kawan-kawan aktivis dan praktisi berbagai bidang yang dikenalnya yang telah menyampaikan dukungan ke Akhyar-Salman dan berhajat bersama membangun Kota Medan ke depan.
Selain Bang Econ, Harun Al Rasyid yang dikenal sebagai wartawan senior Kota Medan dan aktivis masyarakat turut menyampaikan pesan kawan-kawannya yang amat mengharapkan komitmen Akhyar-Salman memajukan Kota Medan kedepan.

Selain itu, Harun Al Rasyid dan Bunda Evi banyak menyampaikan masukan dan saran program prioritas yang akan menjadi tanggungjawab Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi saat memimpin Kota Medan kedepan.

Dalam kesempatan itu, Akhyar Nasution menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan para senior nya dalam perjalanannya sebagai politisi dan aktivis di Kota Medan.

“Saya sangat berterima kasih kepada para senior saya atas dukungannya. Soal komitmen saya telah saya tuang secara tertulis dan akan saya jalankan sesuai dengan amanah yang dipercayakan masyarakat kepada kami,” kata Akhyar didampingi Ketua Tim Pemenangan AMAN Ibrahim Tarigan dan Koordinator Media Massa dan Medsos Irfandi.

Akhyar lalu memaparkan langkah mengatasi banjir dengan meningkatkan kesadaran masyarakat. Dengan adanya ini, maka pekerjaaan di Kota Medan akan lebih mudah menata infrastruktur kota.

“Contohnya saat melintasi Jalan Ayahanda, ada genangan air saat hujan. Saya lihat drainasenya lancar, namun genangan air lamban masuk ke drainase karena atas drainase ditutup. Ini yang akan kita ubah prilaku ini. Kami akan programkan hal ini kedepan,” katanya.

Sedangkan tentang sampah, Akhyar akan memprioritaskan penanggulangan sampah dengan menjadikan sampah tersebut dapat menghasilkan secara komersial agar dapat teratasi dengan baik dan memiliki nilai ekonomis misalnya menjadikan arang briket dan budidaya Magot atau larva pengurai sampah yang bisa menjadikan sampah terurai dan terproduksi Kasgot dan Pupuk lainnya serta Bio Gas yang memiliki nilai ekonomi serta pola-pola lain.

Selain itu Akhyar juga akan meneruskan penggunaan Moda Transpormasi massal dengan mengedepankan program yang baik hingga dapat dijalankan dan tak membebani APBD Kota Medan dengan bekerjasama Kementrian Perhubungan. (lamru)

Advertisement