Connect with us

Daerah

Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa Geruduk Kantor Bupati Sergai

Published

on

Aliansi Mahasiswa unjuk rasa di kantor Bupati Sergai menolak UU Cipta Kerja.(Foto/ist)

Geosiar.com,Sergai – Kantor Bupati Serdang Bedagai (Sergai) digeruduk puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Serdang Bedagai (Serbu) terkait menolak UU Cipta Kerja, Senin (12/10/2020).

“Aksi kami secara damai untuk menyuarakan suara rakyat yang tertindas untuk menolak UU Cipta Kerja,” kata Syafii selaku koordinator aksi demo melalui orasinya.

Ia menjelaskan, DPRD ada untuk mensejahterakan rakyat, bukan untuk sengsarakan rakyat karena dengan disahkannya UU Cipta Kerja. Untuk itu kami selaku mahasiswa terpanggil untuk menyuarakan aspirasi rakyat.

Ia minta Pjs Bupati Serdang Bedagai agar mau menerima aspirasi yang disampaikan mahasiswa dalam aksi penolakan UU Cipta Kerja.

“Kami minta Pjs Bupati Serdang Bedagai agar mau menerima aspirasi rakyat dalam penolakan UU Cipta Kerja,” sebutnya.

Ditempat terpisah, Wakil Kapolres Serdang Bedagai, Kompol Syofian menjelaskan, aksi unjukrasa mahasiswa dengan pemberitahuan ke DPRD Serdang Bedagai, namun pengunjuk rasa melakukan aksi unjukrasa ke kantor Bupati.

“Surat pemberitahuan mereka ke DPRD tapi mereka menggelar aksi ke kantor Bupati,” katanya.

Menurutnya, menyampaikan aspirasi dilindungi UU, namun secara etika mereka harus memberitahukan ke kantor Bupati. Namun aspirasi mereka tidak kita halangi.

“Kita minta masyarakat menyampaikan aspirasi harus berjalan dengan prosedur,bukan secara paksa,” ungkap Kompol Syofian.(art)

Advertisement