Connect with us

Daerah

EPP Dan Ucok Ditangkap Polsek Kota Berastagi Karena Miliki Sabu – Sabu

Published

on

Kedua Pemilik dan pengguna narkotika jenis sabu sabu saat diamankan di Polsek Kota Berastagi Polres Tanahkaro

Tanahkaro – Geosiar – Tim Opsnal Polsek kota Berastagi Polres Tanahkaro berhasil mengamankan dua pemuda yang diketahui beridentitas CK alias Ucok (25) penduduk Desa Dolat Rakyat Kecamatan Dolat Rakyat dan Elias Pranata Purba (EPP) penduduk Desa Merdeka Kecamatan Merdeka kabupaten karo provinsi sumatra utara, jumat (9/10).

Kapolsekta Berastagi Kompol L Marpaung kepada Geosiar.com saat dikonfirmasi, Minggu (11/10) membenarkan penangkapan kedua pengguna sabu yang salah satunya pemuda penyandang disabilitas sejak lahir.

Pengungkapan ini berhasil kita lakukan berawal dari adanya laporan masyarakat yang menyebutkan ada dua pemuda yang diduga akan menggunakan narkotika berjenis sabu – sabu.

Berbekal data dan ciri – ciri yang diperoleh tersebut, saya sebagai kapolsek segera memerintahkan Kanit reskrim untuk melakukan penyergapan dilokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Tim Ospnal dipimpin Kanit Reskrim langsung melakukan pengintaian dilokasi sesuia data dan ciri pelaku, selanjutnya tim langsung melakukan penyergapan dan saat itu pula pelaku Ucok membuang sebuah kotak rokok tak jauh darinya.

Namun petugas melihat pelaku membuang kotak rokok dan meminta pelaku mengambil kembali dan membuka isi kotak rokok tersebut di hadapan petugas dan Ucok membuka kotak rokok yang ternyata berisi satu paket yang diduga narkotika jenis sabu – sabu milik keduanya.

Dari kedua pelaku dapat disita narkotika jenis sabu – sabu seberat 0,19 gram yang sempat dibuang saat dilakukan penyergapan dan berhasil ditemukan dari lokasi penangkapan.

Kepada petugas kedua pelaku mengakui kalau narkoba berjenis sabu – sabu tersebut milik mereka dan baru saja dibeli dari temanya yang kini masih buron dan dalam pengejaran.

Kedua pelaku mengaku membeli sabu – sabu dengan cara patungan dan keduanya sebelumnya juga mengakui pernah bersama sama menggunakan sabu – sabu.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya,kedua pengguna sabu – sabu tersebut kita amankan ke Mako Polsekta Berastagi untuk dilakukan pengembangan dan melengkapi administrasi penyidikan, jelas Marpaung./edy surbakti