Connect with us

Olahraga

Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia: Selalu Kalah Lawan Balkan

Published

on


Jakarta, Geosiar.com — Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Makedonia Utara pada Minggu (11/10). Dalam duel sebelumnya melawan Tim Balkan, skuat Shin Tae Yong selalu menelan kekalahan.
Timnas Indonesia U-19 menjalani gelombang kedua uji coba dalam pemusatan latihan setelah bulan lalu menghadapi tujuh duel uji coba.


Pada rangkaian uji coba kedua bulan ini, Timnas Indonesia mengawalinya dengan baik lewat kemenangan 3-0 atas NK Dugopolje.

Di laga kedua, Timnas Indonesia U-19 bakal berduel lawan Makedonia Utara. Laga ini merupakan laga keempat bagi Timnas Indonesia U-19 ketika bersua tim balkan.

Pada bulan lalu, Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan telak 0-3 dari Bulgaria disusul 1-7 dari Kroasia. Pada pengujung akhir rangkaian uji coba pertama, Timnas Indonesia U-19 kembali kalah tipis 0-1 dari Bosnia.

Timnas Indonesia U-19 saat melawan Dugopolje.Timnas Indonesia U-19 menang 3-0 atas Dugopolje. (Dok. PSSI)
Di dua laga awal, Timnas Indonesia u-19 masih disibukkan oleh adaptasi suasana dan juga adaptasi tim. Shin Tae Yong juga masih harus meracik formasi terbaik dengan melakukan beberapa rotasi.

Setelah satu bulan di Kroasia, Timnas Indonesia u-19 menunjukkan perkembangan, baik dari segi hasil maupun cara main di lapangan.

Terbukti Timnas Indonesia u-19 bisa meraih kemenangan dan juga terbilang seimbang lawan Bosnia meski akhirnya kalah 0-1 di akhir pertandingan

Karena itu laga lawan Makedonia jadi penting bagi Timnas Indonesia U-19 dalam menghadapi duel lawan tipe tim dari Balkan.

Setelah tiga kali kalah, Timnas Indonesia U-19 harus membuktikan bahwa mereka juga bisa menang lawan tim asal Balkan.


Rangkaian uji coba di Kroasia pada bulan kedua ini merupakan rencana alternatif. Sebelumnya, Timnas Indonesia berencana ke Turki namun batal.(cnn/red)