Connect with us

Dunia

Kesehatan Membaik, Presiden Trump Pulang ke Gedung Putih

Published

on

Presiden AS Donald Trump. (dok)

Geosiar.com – Tim dokter mengatakan kondisi kesehatan Presiden Donald Trump yang terinfeksi Covid-19 dan dirawat di rumah sakit militer Amerika Serikat membaik dan dia dapat kembali pulang ke Gedung Putih hari Senin, 5 Oktober 2020.

“Pasien terus membaik. Dia tidak demam sejak Jumat pagi, tanda-tanda vitalnya stabil,” kata Sean Dooley kepada wartawan di Walter Reed National Military Medical Center, di mana Trump mendapatkan perawatan sejak Jumat lalu seperti dikutip dari Reuters, 4 Oktober 2020.

Pernyataan tim dokter ini muncul sehari setelah serial pesan kontradiksi dari Gedung Putih tentang kondisi kesehatan Trump yang membuat kebingungan meluas tentang kesehatannya.

Tim dokter mengatakan hari Sabtu pagi tentang kondisi Presiden Trump yang membaik dan segera kembali ke Gedung Putih.Beberapa saat berselang, Kepala staf Gedung Putih Mark Meadows mengatakan kepada wartawan tentang tanda-tanda vital Presiden selama 24 jam terakhir memprihatinkan dan 48 jam ke depan dalam perawatan kritis.

Beberapa jam kemudian dia mengatakan kepada Reuters bahwa kondisi Trump sangat baik dan para dokter sangat senang dengan tanda-tanda vitalnya.

Pada Sabtu malam, Meadows dalam wawancara dengan Fox News mengatakan, kondisi Presiden Trump pada hari Jumat jauh lebih buruk dibandingkan pernyataan di masyarakat. Dokter merekomendasi Presiden untuk ke rumah sakit setelah dia demam dan kadar oksigen dalam darahnya turun drastis. (tmp/red)

Advertisement