Connect with us

Politik

Hj Nurul Khairani Akhyar Ajak PDRI Sumut Menangkan AMAN

Published

on

Medan, Geosiar.com – Hj Nurul Khairani Akhyar mengajak seluruh pengurus Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Sumatera Utara untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Akhyar-Salman (AMAN) pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang sebagai Wali Kota/Wakil Wali Kota Medan periode 2021-2024.

Hal ini dikatakannya saat silaturahmi dan diskusi dengan pengurus PDRI Sumut di Kantor DPD Partai Demokrat Sumut, Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu (26/9/2020). Kehadiran istri Akhyar Nasution tersebut disambut Ketua PDRI Sumut, Hj Dahliana Sinulingga, Wakil Ketua Yusnizar, Sekretaris, Sri Wahyuni Nukman dan Bendahara Riamah Simanjuntakk sera seluruh pengurus PDRI Sumut.

“Saya bahagia dan berterimakasih bisa hadir di sini silaturahmi dengan perempuan-perempuan hebat Partai Demokrat. Keberadaan PDRI sangat dibutuhkan dalam sosialisasi ke masyarakat untuk memenangkan AMAN pada Pilkada Medan,” ucap Nurul.

Sosialisasi ke masyarakat ini, lanjut Nurul memang sangat dibutuhkan dengan pendekatan melalui pengajian, perkumpulan para ibu-ibu serta juga kaum milenial.
“Kepedulian dan suara dari anak-anak milenial sangat kita butuhkan agar mereka melek akan politik dan mau berpartisipasi memberi suaranya di TPS untuk memilih pasangan AMAN,” katanya.

Bahkan, Nurul mengakui, ingin merangkul perempuan-perempuan non muslim. Karena sesuai misi AMAN yakni Medan Berkarakter menunjukkan Kota Medan yang majemuk.
“Sesuai dengan slogan Partai Demokrat yakni nasionalis dan religius. Semua agama dan suku kita rangkul bersama untuk kemajuan Kota Medan,” ungkapnya.

Nurul juga memaparkan pengalamannya yang sudah turun ke lapangan sebelum suaminya Akhyar Nasution ikut pencalonan Wali Kota Medan. Dengan memanfaatkan jabatan sebagai Plt Ketua PKK Kota Medan, ia dan tim sudah bergerak ke pengajian-pengajian dan ke lingkungan dihampir seluruh kecamatan Kota Medan.

“Jadi sekarang kita lebih intens ke masyarakat khususnya ke 10 kecamatan yang menjadi lumbung besar suara seperti Medan Utara, Medan Selayang, Medan Tuntungan. Saya yakin PDRI akan membantu menggalang suara AMAN dengan kemampuan mencari simpati ke masyarakat untuk mencapai tujuan dan cita-cita AMAN membangun Kota Medan,” ucapnya.

Ketua PDRI Sumut, Dahliana Sinulingga mengatakan, sangat bersyukur Partai Demokrat menjadi pengusung pencalonan AMAN pada Pilkada Desember mendatang dan akan terus istiqamah berjuang bersama-sama memenangkan AMAN menjadi wali kota/wakil wali kota Medan.

“PDRI ini sayap partai Demokrat dan sudah menetapkan pada siapa kita memilih dan mendukung. Meski PDRI kepengurusannya di Provinsi tapi hampir seluruh anggota berdomisili di Kota Medan sehingga dipastikan akan memilih AMAN,” katanya.

Dari visi dan misi pasangan AMAN, lanjut Yusnizar, PDRI meyakini bahwa kemenangan AMAN akan mudah didapat.
“Kita akan sosialisasi ke masyarakat membawa misi dan visi AMAN yakni terwujudnya Kota Medan cantik berkarakter menuju kota masa depan yang nyaman dan bahagia warganya. Kota Medan perlu ditata rapi, bebas dari sampah dan banjir serta aman untuk seluruh warganya,” tutur Yusnizar. (lamru)

Advertisement