Connect with us

Daerah

Ciptakan Penghijauan,”Dambaan” Bagikan Bunga Sansivera Kepada Masyarakat

Published

on

H.Darma Wijaya bersama tim relawan bagikan bunga Sansivera kepada masyarakat.(foto/ist)

Sergai, Geosiar.com – Demi terwujudnya penghijauan dan peduli lingkungan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),calon Bupati Sergai (Dambaan) H.Darma Wijaya bagikan Bunga sansivera (lidah mertua) secara gratis kepada masyarakat di di Kota Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Jum’at, (25/9/2020).

Pembagian Bunga ini turut turut dihadiri oleh H Sayutinur, Iskandar Nasution, Faizal Lubis, Nadran Syah, H Suhedi Marpaung, serta warga sekitar.

Calon Bupati Sergai H Darma Wijaya di sela kegiatan menyampaikan,bahwa aksi peduli lingkungan merupakan bentuk aksi nyata dari salah satu visi misi Dambaan (H. Darma Wijaya – H. Adlin Umar Yusri Tambunan) dengan melaksanakan pembangunan berbasis etika lingkungan.

Dikatakannya, Bunga Sansivera ini kaya akan produksi oksigen (02) dan merupakan salah satu jenis bunga yang dibagikan bercorak warna Hijau Kuning sama dengan warna khas Kabupaten Sergai.

Kegiatan ini terus kita laksanakan dilokasi yang berbeda,dan tim bersama relawan akan tetap melakukan aksi peduli lingkungan dan rencananya akan kita lanjutkan pembagiannya kepada masyarakat Kecamatan Perbaungan.

“Atas nama paslon Dambaan, Darma Wijaya yang sering disapa Wiwik mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tim maupun relawan serta warga sekitar dengan bergotong royong mampu melaksanakan aksi peduli lingkungan dengan membagikan tanaman Sansivera. Mari kita jaga kesehatan dan mematuhi protokoler kesehatan agar terhindar dari Covid-19.” ucapnya.

Sementara,salah satu tokoh masyarakat H.Bahrum Abbas mengatakan kita sangat mendukung kegiatan ini,kita ketahui bunga Sansivera ini sangat cocok diletakan didepan dan halaman rumah, keberadaan bunga tersebut bisa memperindah tampilan dalam rumah. Nah, selain itu sambungnya, Bunga Lidah Mertua bermanfaat bagi kesehatan manusia diantaranya mampu menyerap polusi dan radiasi hingga merawat rambut agar selalu berkilau.

” Masyarakat tentunya sangat mendukung kegiatan penghijauan di Kota Sei Rampah ini.” Ucap H. Bahrum.(art)

Advertisement