Connect with us

Politik

Setelah Paslon Aman Rebut Nomor 1, Salman : “Semoga Kemenangan ERAMAS Bisa Kami Ulang”

Published

on

Medan, Geosiar.com – Setelah mendapat nomor urut 1 dalam pengundian nomor yang dilakukan KPU Medan di Santika Dyandra Hotel Medan, Kamis (24/9/2020) Pasangan calon (Paslon) Walikota Medan Akhyar periode 2020-2024 Nasution – Salman Alfarisi (Aman) tampak gembira.

Paslon Aman melalui Salman Alfarisi menyampaikan rasa syukur atas mendapatkan nomor 1. “Tadi malam Saya berdo’a kepada Allah SWT agar diberikan nomor yang mudah diingat masyarakat Kota Medan. Dan Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan nomor itu (1),” ujar Salman dengan wajah ceria.

Ditambahkan Salman, Ianya teringat dengan kemenangan ERAMAS menjadi Gubsu mendapat 80 persen di Medan pada Pilkada beberapa tahun lalu. “Semoga kemenangan ERAMAS bisa kami ulang dengan kemenangan 80 persen di Kota Medan,” harap Salman Alfarisi.

Seperti diketahui, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan menetapkan dua Pasang Calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Medan Pilkada 9 Desember 2020. Hari ini, Kamis (24/9/2020) di Hotel Santika Dyandra Medan, melalui rapat pleno terbuka, KPU Medan melakukan pencabutan Nomor urut Paslon.

Paslon Akhyar Nasution – Salman Alfarisi (AMan) mendapat No 1 dan M Bob y Afif Nasition – Aulia Rachman (Bonar) No 2. Pengundian nomor urut dilakukan langsung oleh Akhyar Nasution mewakili Paslon Aman dan Bobby mewakili pasangan Bonar disaksikan komisioner KPU dan Bawaslu serta penghuhung kedua Paslon.

Acara pengundian nomor urut berlangsung dengan pengawasan protokal kesehatan yang dihadiri langsung ke dua Paslon didampingi tim pendukung dengan jumlah yang terbatas.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Medan Agusyah Ramadani Damanik menyampaikan setelah dilakukan penandatanganan fakta integritas, ke dua Paslon berkomitmen menegakkan disiplin protokol kesehatan.

Dimana pada agenda tahapan Pilkada terutama kampanye nanti, ke dua Paslon harus berkomitmen melakukan pencegahan Covid 19. “Sehingga Pilkada dapat berlangsung baik,” harap Agusyah Damanik. (lamru)

Advertisement