Connect with us

Sumut

Serius Ingin Investasi di Sumut, Hendrik Sitompul Resmikan Kantor Perwakilan di Medan. -“Anak Medan yang Bukan Jago Kandang”.

Published

on

Medan, Geosiar.com – Sebagai pengusaha asal Kota Medan, Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM tak lupa akan kampung halamannya. Meski sudah malang melintang berbisnis di Pulau Jawa dan Kalimantan, kini Hendrik kembali ke Medan untuk berinvestasi demi membangkitkan kembali perekonomian Sumatera Utara di masa pandemi Covid-19.

DIKETAHUI, di masa pandemi Covid-19, banyak perusahaan yang mengalami krisis sehingga  melakukan pengurangan karyawan. Namun, PT Cahaya Andika Tamara Group milik Hendrik Sitompul malah membuka kantor Perwakilan untuk Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) di Kota Medan. Tak tanggung, Hendrik meresmikan dua gedung sekaligus, yakni gedung perkantoran Grha O-Three di Jalan Mapilindo Nomor 64 dan gedung bisnis kost di Jalan Sei Tuntung Baru No 28 Medan, Selasa (22/9/2020)

Peresmian kedua gedung Grha O-Three ini langsung dilakukan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution bersama Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap, Dan Lantamal I Belawan Brigjend TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, dan Ketua DPRD Medan Hasyim SE. Peresmian kedua gedung O-Three ini juga dirangkai dengan perayaan Ulang Tahun ke-54 Hendrik Halomoan Sitompul.

Hendrik menjelaskan, di gedung perkantoran Grha O-Three di Jalan Mapilindo, merupakan kantor perwakilan empat perusahaan mililnya yakni PT Cahaya Andika Tamara (CAT), PT Geo Dermaga Mandiri, PT Petrol Niaga dan PT Geosiar Citra Media. Sedangkan Grha O-Threee Bisnis Kost di Jalan Sei Tuntung Baru, dijadikan sebagai rumah kost bagi masyarakat yang membutuhkan.

Di sebutkan mantan anggota DPRD Medan dari Fraksi Partai Demokrat ini, PT Cahaya Andika Tamara (CAT), PT Geo Dermaga Mandiri dan PT Petrol Niaga merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distribusi bahan bakar minyak (BBM) baik yang bersubsidi maupun untuk industri (nonsubsidi), minyak pelumas, LPG, dan aviasi (bahan bakar pesawat terbang). Saat ini, ketiga perusahaan tersebut memiliki wilayah kerja di DKI Jakarta (Jakarta Selatan dan Jakarta Timur), Jawa Tengah (Maos dan Pengapon), Jawa Timur (Malang, Madiun, Tuban dan Banyuwangi), Kalimantan (Balikpapan, Banjarmasin, Berau, Sampit dan Pontianak), Sumatera (Medan, Batam, Baturaja, Lubuklinggau, dan Lahat), bahkan Nusa Tenggara Timur (Lombok, Ende, Maumere, dan Waingapu).

“Nah, dengan dibukanya kantor perwakilan kami di sini, dalam waktu dekat kami akan melakukan investasi di Sumut. Akan ada investasi besar yang akan kami lakukan di Sumut. Apa itu? Kita tunggu saja tanggal mainnya,” kata Hendrik yang disambut tepuk tangan dari undangan yang hadir.

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution memberi apresiasi yang luar biasa kepada Hendrik Sitompul. Menurutnya, Hendrik merupakan Anak Medan yang luar biasa. “Anak Medan yang sukses membangun bisnisnya di luar (perantauan). Jadi benar-benar Hendrik Sitompul ini anak Medan yang bukan jago kandang. Ini sudah dibuktikannya,” kata Akhyar disambut tepuk tangan para undangan.

Namun begitu, Akhyar mengingatkan, agar Hendrik Sitompul benar-benar menyiapkan generasi penerus yang andal dan profesional agar bisnis yang telah dibangunnya dapat terus berkembang di masa yang akan datang meski telah berganti generasi. “Umumnya, bisnis keluarga itu hanya bertahan di dua generasi. Generasi pertama membangunnya, generasi kedua menikmatinya, dan generasi ketiga menghabiskannya. Jangan sampai ini terjadi. Karenanya, mulai sekarang siapkan generasi-generasi yang andal dan profesional,” pungkas Akhyar.

Sementara Ketua DPRD Medan, Hasyim juga mengaku bangga kepada Hendrik Sitompul. Apalagi, mereka pernah satu SMA di Santho Thomas Medan. “Hendrik ini pengusaha andal dan levelnya itu sudah nasional. Dan saya banyak belajar dari beliau. Banyak wejangan, arahan dan pelajaran yang diberikannya kepada saya. Makanya, saya berharap ketika satu saat saya tidak duduk lagi di DPRD, saya ingin beliau memberi tips-tips atau kiat agar saya bisa jadi pengusaha sukses seperti beliau,” ujar Hasyim.
Disebutnya, di masa pandemi Covid saat ini banyak perusahaan yang mengurangi karyawan bahkan gulung tikar, tapi perusahaan Hendrik malah membuka kantor perwakilan baru di Medan. “Semoga kehadiran Grha O-Three bisa menggairahkan kembali perekonomian di Kota Medan,” harapnya.
Hasyim juga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang diterapkan dalam acara ini. “Salut, buat Brother Hendrik, semoga sukses,” pungkasnya.(rel/red)

Advertisement