Connect with us

Sumut

Ingin Wujudkan Pembangunan Bermartabat, Wagubsu Sambut Baik Ikatek FT UHN

Published

on

Wagubsu Ijeck Diabadikan bersama Ikatek FT Universitas HKBP Nommensen (UHN). (foto/ist)

Medan, Geosiar.com – Pembangunan yang dilaksanakan di Sumut khusus nya di Bidang Infrastruktur mendapat perhatian dari Ikatan Alumni FT UHN Periode 2019 – 2023. Hal itu disampaikan Ikatek FH UHN kepada Wagubsu Ijeck saat diterima di rumah Dinas, Rabu (23/9/2020)

Ikatek melalui Ketuanya Ir. Ronald Naibaho, M.Si menyampaikan, bahwa Persoalan Banjir, Jalan rusak dan Pengadaan Barang dan Jasa yang belum Profesional perlu dicek langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Ijeck.


Sebagai contoh katanya, Pengadaan barang dan jasa sangat sering dimenangkan oleh Perusahaan yang pada akhirnya dikerjakan orang yang tidak profesional.


Dengan demikian Ikatek berharap agar Wagub bisa memiliki waktu Untuk para Kaum Intelektual melalui Ikatan Alumni yang bisa diskusi dengan santai.


Pada kesempatan ini Wagub menyambut baik dan akan menjadwal kan untuk bisa bertemu dengan beberapa Ikatan Alumni FT kampus – kampus yang ada di Medan seperti Nommensen, USU, ITM dan UISU dan kampus lainnya.

Dan terhadap penanggulangan banjir Wagub berharap meminta Bappeda Sumut dan Ikatek duduk bersama memberi solusi.

Ikatek lewat Dewan Pakar Dr.Ir. Indra Sakti Harahap dan M. Teguhsi dan Sekretaris Rikson Sibuea, ST mendorong Wagub turun langsung menyelesaikan Persoalan banjir Medan yang memang kewenangan nya ada di Kota Medan, Sumut dan Pusat.

Rikson menyebut agar Tim Penanggulangan Banjir Propsu, langsung aja dipegang Wagub dengan melibatkan orang orang yang kompeten dan orang Perguruan Tinggi seperti Ikatek.

Diakhir acara Wagub minta agar Bappeda segera menjadwalkan Coffee morning dengan Para alumni Teknik yang ada di Kota Medan.


Termasuk Ikatek menyampaikan agar Pelaksanaan Tender, diawasi dan saat ini telah keluar SK menteri PUPR tentang Sertifikasi Badan Usaha dan Profesi. (rel/red)

Advertisement