Connect with us

Sumut

Resmikan Gedung Grha O-Three, Hasyim: Hendrik Pengusaha Sukses dan Guru Politik Saya

Published

on

Medan, Geosiar.com Ketua DPRD Medan Hasyim SE menyampaikan rasa apresiasi kepada Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM yang terbukti menjadi pengusaha sukses bidang penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) ke berbagai daerah di Indonesia. Dengan kemajuan bisnis tersebut dipastikan sudah membantu pemerintah menciptakan lapangan kerja.

Apresiasi itu disampaikan Hasyim SE saat menghadiri peresmian dua gedung Grha O-Three Jl Mapilindo No 64 Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Selasa (22/9/2020).

Peresmian dua gedung kantor Graha O- Three dan gedung bisnis kost di Jl Sei Tuntungan Baru No 28 Medan. Gedung Graha O -Three peruntukan kantor 4 perusahaan yakni PT Chaya Andhika Tamara, PT Geo Dermaga Mandiri, PT Petrol Niaga dan PT Geosiar Citra Media.

“Saya secara pribadi menyambut baik sekaligus mendoakan semoga gedung Grha O-Three bisa sukses dan terdepan dalam menyalurkan BBM ke berbagai daerah di Sumut,” ujar Hasyim.

Ditambahkan Hasyim, Ianya sudah cukup lama kenal dengan Hendrik Sitompul sebelum sama sama menjabat anggota DPRD Medan periode 2014-2019 lalu. “Hendrik ini teman baik saya, guru politik saya kendati berbeda partai. Beliau tidak pelit dengan Ilmunya. Sekarang sudah menjadi pengusaha sukses skala nasional, patut kita berbangga,” tandas Hasyim.

Saat ini banyak pengusaha yang mengurangi tenaga kerja karena pandemi Covid 19. Tetapi beda dengan Hendrik Sitompul dengan usaha yang bertambah akan tentu menyerap banyak tenaga kerja. “Mudah mudahan dengan kehadiran membangun kampung sendiri (Medan) akan membantu PAD Pemko Medan,” sebut Hasyim.

Tentu kata Hasyim, Hendrik Sitompul salah satu pengusaha sukses sudah memiliki banyak kiat dan rahasia menjadi pengusaha handal. “Jika nanti saya pensiun dari dunia politik, sudi kiranya Hendrik dapat memberikan ilmunya membantu saya buat usaha,” pinta Hasyim yang disambut penuh tawa dari Hendrik serta seluruh undangan.

Sebelum nya, Hendrik Halomoan Sitompul selaku pemilik 4 perusahaan mengatakan, selama ini Ianya sudah menjalankan usaha penyaluran BBM subsidi dan industri. Usaha tersebut sudah berjalan lama di beberapa daerah seperti Jakarta Timur, Jawa Tengah, Kalimantn Timur dan NTT. Bahkan di Jakarta Timur, milik perusahaanya pernah menjadi penyumbang PAD terbesar.

Disampaikan, saat ini pihaknya membuka kantor cabang di Medan dengan membangun gedung kantor Grha O-Three. “Saya akan berinvestasi di Medan Sumatera Utara. Mudah mudahan Tahun ini dapat terlaksana,” terang Hendrik.

Seperti diketahui Gedung Graha O -Three sebagai 4 kantor perusahaan sekaligus yakni PT Chaya Andhika Tamara, PT Geo Dermaga Mandiri, PT Petrol Niaga dan PT Geosiar Citra Media. Sedangkan nama Grha O – Three diambil dari ke 3 nama anaknya yakni Rodrik Sitompul (Ode), Oni Bonita Pricilia Sitompul (Oni) dan Rohan Frederick Sitompul (Ohan).

Acara peresmian gedung juga sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun ke 54, Hendrik Halomoan Sitompul. (lamru)

Advertisement