Connect with us

Daerah

KPUD Karo Tetapkan Lima Paslon Kepala Daerah Kabupaten Karo Periode 2021-2024

Published

on

saat seluruh komisioner KPUD Karo memberi keterangan kepada awak media terkait penetapan lima paslon kepala daerah kabupaten karo diruang aula sekertariat KPUD Karo

Geosiar – Tanahkaro – Hari ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo menetapkan lima (5) Pasangan Calon (paslon) Kepala Daerah Kabupaten Karo periode 2021-2024 di sekertariat KPUD Karo, rabu (23/9/2020).

Gemar Tarigan menjelaskan bahwa Penetapan kelima Paslon berdasarkan hasil rapat Pleno seluruh Komisioner KPUD Karo yang dituangkan dalam Surat Keputusan Nomor : 44/PL.023 -KPT/1206/KPU-Kab/IX/2020 tentang penetapan pasangan Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati karo periode 2021 – 2024.

Lanjut ketua KPUD Karo tersebut saat konferensi Pers dengan sejumlah wartawan menyebutkan kelima pasalon yang berhak maju mengikuti tahapan selanjutnya pada Pemilihan kepala Daerah (pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang ada empat (4) paslon dari jalur Partai Politik dan satu (1) paslon dari Jalur Perseorangan .

Penetapan Paslon Yus Felesky Surbakti dan Paulus Sitepu yang di usung oleh partai Demokrat, partai Golongan karya dan Partai Amanat Nnasional dengan jumlah 10 kursi di Legislatif.

Penetapan Paslon Iwan Sembiring Depari dan Budianto Surbakti yang diusung oleh Partai PDIP dengan jumlah 8 kursi di Legislatif.

Penetapan Paslon Cory Sri Wati Sebayang dan Theopilus Ginting yang diusung oleh partai Gerindra dan Perindo dengan jumlah 7 kursi di Legislatif.

Penetapan Paslon Jusua Ginting dan Saberina Tarigan yang di Usung oleh partai Hanura, Nasdem dan PKPI dengan jumlah 10 kursi di Legislatif.

Kemudian, dari jalur perseorangan (Independen) dengan Paslon Cuaca Bangun dan Agen Morgan Purba dengan jumlah dukungan sebanyak 24.805.

Ketua KPUD Karo juga mengatakan seluruh surat penetapan Paslon akan disampaikan langsung kepada masing-masing tim Paslon hingga besok,(Kamis (24/9/2020).

Agenda selanjutnya, kamis (24/9/2020) sekira pukul 10.00 Wib akan dilanjutkan untuk pencabutan nomor urut Paslon dan juga penandatanganan fakta integritas di Hotel Sinabung Berastagi, ujar Ketua Komisioner KPUD Karo./edy surbakti.

Advertisement