Connect with us

Nasional

Ketua KPK Firli Bahuri Lantik Setyo Budiyanto Sebagai Direktur Penyidikan

Published

on

Ketua KPK Firli Bahuri. (dok)

Jakarta, Geosiar.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri melantik Brigadir Jenderal Polisi Setyo Budiyanto sebagai Direktur Penyidikan di Auditorium Gedung Penunjang KPK, Jakarta, Selasa, 22 September 2020.

“Pada hari ini, Selasa, 22 September 2020, saya dengan ini secara resmi melantik saudara Setyo Budiyanto sebagai Direktur Penyidikan,” kata Firli.

Setyo yang berasal dari internal Polri sebelumnya menjabat Koordinator Wilayah III KPK sekaligus Pelaksana Tugas Direktur Penyidikan.

Pejabat struktural lainnya yang dilantik hari ini adalah Tomi Murtomo, pegawai internal KPK, sebagai Direktur Pengaduan Masyarakat dan Riki Arif Gunawan, PNS Kementerian Komunikasi dan Informatika, sebagai Direktur Pengolahan Informasi dan Data.

Firli juga melantik sembilan orang yang terpilih sebagai koordinator wilayah. Mereka di antaranya Asep Rahmat Suwanda, Aminuddin, Budi Waluyo, Aida Ratna Zulaiha, Didik Agung Widjanarko, Agung Yudho Wibowo, Bahtiar Ujang Purnama, umbul Kuswijanto Sudjadi, dan Yudhiawan.

Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan surat keputusan Sekretaris Jenderal tentang pengangkatan mereka. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh rohaniwan.

Setelah mengambil sumpah jabatan, para pejabat yang dilantik membacakan pakta integritas. Selanjutnya mereka menandatangani SK pengangkatan dan pakta integritas tersebut. Penandatanganan disaksikan oleh Ketua KPK Filri Bahuri.(tmp/red)

Advertisement