Connect with us

Olahraga

Bakal Tanding Malam Hari di Liga 2 2020, Sriwijaya FC Justru Kegirangan

Published

on


Geosiar.com – Sriwijaya FC menerima dan tak ada protes sama sekali dengan draft jadwal pertandingan babak penyisihan Liga 2 2020 yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB).
Pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, bahkan terlihat sangat senang karena anak asuhnya bermain malam dalam lima laga di babak penyisihan grup D.

Sejak tim mulai berkumpul di Palembang, anak asuhnya latihan di bawah teriknya matahari. Tapi, kini jadwal pertandingan justru bermain malam.

“Saya pikir tak ada masalah bermain malam. Para pemain justru senang. Biasanya latihan panas dan pertandingan malah saat udara sejuk. Saya rasa itu malah bagus,” ucap coach Jo, sapaan akrab Budiardjo Thalib, Selasa (22/9/2020).

Jajaran pelatih pun telah menyampaikan kepada Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Indrayadi. Mereka semua tak ada koreksi alias menerima draf yang ada.
Selama ini pemain selalu menjalani latihan menjelang sore saat matahari masih sangat terik. Bermain malam di bawah sorotan lampu dan udara yang berbeda sebaiknya memang tetap dibutuhkan adaptasi.

“Tapi memang perlu adaptasi latihan di malam hari. Adaptasi memang perlu karena semua laga kita mainkan malam,” jelas Budiardjo Thalib.


Senada dengan sang pelatih, bek Sriwijaya FC, Ambrizal, mengaku bermain malam justru menguntungkan mengingat udara akan jauh lebih sejuk. Jika latihan yang biasanya sore dan kini harus bermain malam sama sekali tak ada kendala.


Saat ini, Ambrizal bersama rekan-rekannya terus menunjukkan progres signifikan. Di laga uji coba perdana, Sriwijaya FC berhasil menang telak 10-0 atas Bhayangkara Sriwijaya, berikutnya menggilas David FC tiga gol tanpa balas.

“Tidak masalah, saya rasa bagus kalau main malam. Sekarang, kami pergi ke Lampung melawan Badak Lampung FC juga sebagai rangkaian uji coba. Semoga diberikan yang terbaik,” kata Ambrizal.


Di tempat berbeda, Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin juga menerima draft jadwal pertandingan dan tidak ada masukkan sama sekali. Pihaknya sudah lama sekali menantikan karena berkaitan dengan program latihan tim.

Dengan telah dirilisnya jadwal, maka pelatih bisa menyusun program yang pas dan tepat, terutama untuk pemanasan atau uji coba menjelang kick-off lanjutan Liga 2 2020.(IS/red)

Advertisement