Connect with us

Politik

Komisi III DPR RI Ingatkan ASN dan TNI-Polri Netral Pilkada Medan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Anggota Komisi III DPR RI DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH ACCS mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, POLRI, Jaksa dan lembaga lainnya agar bersikap netral dan tidak berpihak kepada salah satu Calon dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Medan.

Seruan itu disampaikan Hinca Panjaitan (foto) menyikapi pelaksanaan Pilkada di Kota Medan kepada Geosiar.com di gedung biru rumah politik Partai Demokrat di Jl Sisingamangaraja Medan, Senin (21/9/2020). Menurutnya, dari 270 daerah pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2020 nanti, Kota Medan paling menyita perhatian publik harus menjadi barometer contoh terbaik.

“Aparat hukum, ASN dan penyelenggara Pilkada diharapkan bekerja netral. Jadi lah garda terdepan dalam menjalankan amanah undang undang. Jangan coba coba berpihak,” tegas Hinca Panjaitan selaku Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat itu.

Ditambahkan Hinca Panjaitan yang telah menjabat dua periode dan saat ini duduk di Komisi III DPR RI membidangi hukum, aparat penegak hukum dan penyelenggara Pilkada supaya memberikan kesempatan kepada para calon berkompetisi sehat.

“Kita harapkan Pilkada berjalan baik dan berlangsung fair. Aparat hukum jangan sampai menodai demokrasi,” sebut Hinca Pandjaitan.

Pada kesempatan itu, Hinca Pandjaitan selaku Dewan Pembina Tim Pemenangan pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMan) menghimbau kepada masyarakat Medan agar memberikan hak pilihnya pada 9 Desember nanti.

“Masyarakat Medan supaya proaktif menciptakan Pilkada damai dan demokrasi. Kita awasi pelaksanaan mulai kampanye, Kita kawal suara dari tingkat TPS hingga KPU,” ujar Hinca Panjaitan.

Ditambahkan Hinca Panjaitan, setelah diamanahkan sebagai Dewan Pembinan di Tim pemenangan AMan, Dianya akan rutin di Medan guna bersosialisasi dengan masyarakat Medan terkait sosok Akhyar Nasution.

“Saya akan gerakkan segala kemampuan dari rumah politik ini untuk memenangkan pasangan AMan. Saya berkunjung ke rumah pribadi Akhyar Nasution pekan lalu. Sungguh luar biasa kepribadian Akhyar yang sangat sederhana merupakan simbol pemimpin yang merakyat membangun peradaban suatu kota,” tandas Hinca Pandjaitan yang terkenal selaku politisi berkalung Ulos dan pegiat budaya itu. (lamru)

Advertisement