Connect with us

Politik

Mantan Ketua PD Sumut Timses Bobby Nasution, PDIP Yakin Menang Besar

Published

on



Medan, Geosiar.com – Mantan Ketua Partai Demokrat (PD) Sumut, HT Milwan, memimpin tim pemenangan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, untuk maju di Pilkada Medan. PDIP yakin Bobby menang besar di Pilkada Medan.


“Bobby bisa menang besar, Milwan bisa mengkonsolidasikan semua partai, termasuk Demokrat,” ujar Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya, Kamis (17/9/2020).


Aswan menilai keberadaan Milwan dapat menarik dukungan politikus senior di Kota Medan untuk mendukung Bobby. Alasannya, Milwan merupakan tokoh senior yang pernah bergabung di berbagai partai politik.

“Diharapkan jaringan itu bisa dia manfaatkan untuk mengkonsolidasikan para politisi senior Kota Medan untuk bisa mendukung Bobby Nasution,” tuturnya.

“Jadi politisi senior dan politisi muda, seperti Bobby Nasution, harapannya bisa berkolaborasi membangun Kota Medan secara bersama-sama,” imbuh Aswan.


Dia menyebut Milwan sudah tidak lagi berperan secara politik di Demokrat. Namun, dia tetap yakin Milwan bisa menarik dukungan dari tokoh senior Demokrat untuk Bobby.

“Benar dia pernah di Demokrat, tapi peran politik nya saat ini juga sudah tidak ada lagi di Demokrat. Justru diharapkan dia bisa mengkonsolidasikan senior-senior di Demokrat untuk bisa mendukung Bobby,” jelas Aswan.

Sebelumnya, HT Milwan disebut sudah terpilih menjadi ketua tim pemenangan pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman di Pilkada Medan. Demokrat Sumut meminta Milwan, yang masih berstatus kader, mundur dari partai.


“Beliau masih kader Demokrat, masih tertulis dalam kepengurusan sebagai Dewan Kehormatan daerah. Dia adalah ketuanya, tapi dia mengaku tidak aktif di salah satu pemberitaan yang saya baca. Kemudian karena sudah nggak di DPRD lagi, dia nggak aktif dia mengatakan tidak lagi aktif di Demokrat tapi dia masih tertulis sebagai kader Demokrat. Seharusnya beliau itu ya harus tahu etika berpartai, beliau itu harusnya mengundurkan dirilah,” kata Plt Ketua Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain, Selasa (15/9) malam.


Dia mengatakan ada sanksi tegas yang bakal diberikan Demokrat kepada kader yang tak patuh terhadap keputusan partai terkait Pilkada Medan. Herri mengatakan pihaknya bakal berkoordinasi lebih dulu dengan DPP Demokrat. “Kita pasti akan memberikan sanksi tegas untuk beliau,” tuturnya.

Herri sendiri menilai dipilihnya Milwan sebagai Ketua Timses Bobby menunjukkan pihak lawan memperhitungkan kekuatan Demokrat di Pilkada Medan. Dia menilai direkrutnya Milwan oleh kubu Bobby ditujukan untuk menarik dukungan dari simpatisan Demokrat di Medan.

“Demokrat itu di Medan diperhitungkan, dibicarakan. Akhyar mengambil Demokrat, kemudian Bobby mengambil (kader) Demokrat sebagai ketua tim-nya. Luar biasa Demokrat ini,” tuturnya.


“Cuma kita akan ambil tindakan tegas, sanksi sesuai AD/ART kepada Pak Milwan,” sambung Herri.

Sebelumnya, Wakil Ketua Gerindra Sumut Sugiat Santoso mengatakan HT Milwan telah dipilih sebagai Ketua Timses Bobby. Menurutnya, Milwan merupakan tokoh senior yang bisa mengatur berbagai kelompok pendukung Bobby.

“Iya (HT Milwan jadi ketua timses Bobby). Semalam (terpilih),” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso, saat dimintai konfirmasi, Selasa (15/9).

“Itu jadi sisi positif bagi Bobby-Aulia, tokoh Demokrat berpihak ke kita. Sisi positif dari pihak Bobby bahwa tokoh dari partai pihak lawan aja bisa diajak bersama,” sambungnya.

Demokrat Sumut meminta Milwan mengundurkan diri karena mendukung Bobby Nasution.

Seperti diketahui, Demokrat bersama PKS sudah memberikan rekomendasi untuk Akhyar Nasution maju di Pilkada Medan. (dtk/red)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *