Connect with us

Lifestyle

Ini Alasan Konten TikTok Jadi Viral dan Diterima Banyak Orang 

Published

on


Geosiar.com – Hampir setiap hari, ada saja konten video viral yang berseliweran di lini masa media sosial. Salah satu sumber konten video tersebut adalah berasal dari TikTok.

Di ulang tahunnya yang ketiga pada hari ini, Kamis (17/09/2020), platform TikTok di Indonesia pun meluncurkan kampanye #SamaSamaDariTikTok sebagai bentuk penghargaan terhadap kreator dan pelaku industri.

Head of User and Content Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra, mengatakan perayaan ini bertujuan untuk seluruh kreator bersama-sama dalam memberikan ide-ide kreativitas terbaiknya guna menghibur masyarakat.

“Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Kreativitas pengguna TikTok tidak hanya untuk menghibur tetapi juga memberikan rasa terhubung, dan menyemangati dalam melalui masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Angga saat melakukan meeting zoom Bersama awak media.

Pada kesempatan sama, Marketing Operations Manager TikTok Indonesia, Fandhy Thesia, menambahkan bahwa alasan utama viralnya konten TikTok dan bisa diterima banyak orang adalah variasi konten yang menjadi salah satu elemen kuat.

Pihaknya pun akan terus mengembangkan kreasi lagu dan fitur terbaru ke depannya, dengan bertujuan agar TikTok menjadi platform yang menghibur serta melahirkan kreator-kreator terbaik di Indonesia.

Sementara, pengamat musik Adib Hidayat menerangkan, hadirnya platform TikTok memang sangat positif, mengingat TikTok bisa menjadi tempat untuk bersenang-senang dan tempat hiburan untuk masyarakat.

TikTok juga disarankan bisa merilis secara berkala lagu-lagu yang populer agar tidak fokus satu tempat saja seperti radio atau perusahan label, sehingga mereka bisa mengetahui perkembangan yang sedang terjadi di dalam TikTok.

“Saya juga berharap TikTok bisa menyelenggarakan TikTok Award di Indonesia dari berbagai kategori mulai dari komedi, masak, musik, edukasi dan banyak lagi,” tuturnya.(sc/red)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *