Connect with us

Daerah

Update Corona di Sergai : Total Kasus 158 Orang, 115 Sembuh dan 5 Orang Meninggal Dunia

Published

on

Geosiar.com,Sergai – Berdasarkan peta sebaran Covid-19 Kabupaten Sergai, hingga hari ini kasus konfirmasi Covid-19 berjumlah 158 kasus. Terhitung sejak hari Senin (14/09) sampai Selasa (15/09) kemarin, terjadi pertambahan jumlah warga, baik yang konfirmasi positif Covid-19 dan yang sudah dinyatakan sembuh, kata Juru Bicara Covid-19 Sergai.

Dimulai pada Senin lalu, 3 orang warga Sergai dikabarkan sembuh setelah menjalani perawatan medis. Identitas ketiganya adalah inisial RN (Lk, 33) dan PA (Pr, 18), keduanya sama-sama berdomisili di Kecamatan Perbaungan dan inisial TNY (Pr, 21) yang merupakan warga Dolok Masihul,” demikian paparab juru bicara gugus tugas penanganan cepat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Drs.H. Akmal AP,M.Si

Akmal menjelaskan,Dihari yang sama, ungkapnya, juga dikabarkan 2 orang warga yang berdomisili di Kecamatan Sipispis positif Covid-19 setelah menjalani PCR test. “ Kedua warga Sipispis tersebut adalah inisial Z (Lk, 40) dan AKH (Pr, 30). Untuk korban Z, yang bersangkutan merupakan kasus konfirmasi dari laporan BTKL (Balai Teknik Kesehatan Lingkungan) sedangkan AKH adalah korban konfirmasi dari RS Prima Husada Cipta Medan.”

Keesokan harinya, pertambahan kasus konfirmasi kembali terjadi dan kali ini jumlahnya cukup siginifikan. “ Pada hari Selasa lalu, jumlah konfirmasi kasus positif melonjak sebanyak 6 warga. Rinciannya, 4 orang warga Perbaungan, 1 dari Dolok Masihul dan 1 orang dari Kecamatan Sipispis.

Adapun warga yang berasal dari Perbaungan adalah insial YA (Pr, 40) yang merupakan kasus konfirmasi dari Dinkes Provinsi Sumut, SS (Lk, 21) yang merupakan kasus konfirmasi dari Lab RS Murni Terguh, S (Lk, 65) kasus konfirmasi dari Lab RS Murni Teguh dan L (Pr, 62) yang merupakan kasus konfirmasi pasien suspek yang sebelumnya dan sampai saat ini dirawat di RS Trianda. Sedangkan warga Dolok Masihul adalah inisial HB (Pr, 24) yang adalah kasus konfirmasi dari Lab RS Murni Teguh dan terakhir warga Sipispis inisial LRN (Lk, 40) kasus konfirmasi dari RS Prima Husada Cipta Medan,” paparnya Akmal.

Akmal merinci, perkembangan ini menjadikan total keseluruhan warga Sergai kasus konfirmasi positif Covid-19 menjadi 158 kasus dengan perincian 115 telah sembuh, 38 orang kasus konfirmasi positif sedang menjalani isolasi mandiri maupun perawatan di RS rujukan dan 5 orang positif Covid-19 dinyatakan meninggal dunia.(art)

Advertisement