Connect with us

Daerah

Putus Penyebaran Corona, Pemkab Sergai Gelar Rapid Test dan Swab Massal

Published

on

Drs H.Akmal AP,M.Si juru bicara gugus tugas.(ist)

Geosiar.com,Sergai – Hingga sampai saat ini Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) belum ada tanda-tanda akan berakhir. Hal ini dapat terlihat dari peta sebaran yang menunjukkan peningkatan kasus konfirmasi positif corona meski juga disertai dengan kesembuhan yang cukup signifikan.

Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebarannya, maka Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar test cepat (rapid test) kepada para ASN di lingkungan Pemkab Sergai,dan
melakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh BPBD Sergai dan menjangkau seluruh kantor-kantor dinas yang ada di Komplek Kantor Bupati Sergai.

Demikian dijelaskan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Drs. H. Akmal, A.P, M.Si bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (16/9/2020).

“Ini merupakan upaya bersama untuk bersinergi mempersempit sekaligus memutus jaring penularan dengan menjalankan protokol kesehatan,” terang Akmal.

Kadis Kominfo menambahkan bahwa esok, Kamis (17/9/2020), upaya percepatan penanganan Covid-19 di Sergai masih berlangsung, yaitu digelarnya swab massal bagi Kepala OPD/PPT Pratama, Kabag dan Camat se-Sergai.

Akmal merinci, kegiatan rapid test dan swab bukan hanya dilakukan bagi jajaran ASN Pemkab Sergai saja, dihari yang sama juga dilakukan rapid test dan swab bagi jajaran Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sergai.

Rafid test dan swab massal, lanjut Akmal, merupakan hal yang penting untuk dilakukan saat ini, mengingat angka kasus konfirmasi positif di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat merangkak naik. Melalui Gugus Tugas, kami akan terus melakukan monitoring terhadap perkembangan kasus Covid-19 di Sergai.

“Meski kita ditetapkan sebagai zona orange berdasarkan data dari Covid19.go.id/peta-risiko, namun bukan berarti kita harus lengah dan mengendurkan semangat, akan tetapi kita harus tetap waspada, bersatu untuk melawan corona. Tetap terapkan 3 M yaitu Menggunakan masker saat beraktivitas, Mencuci tangan yang benar dengan sabun, Menjaga jarak (physical distancing) serta menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan olahraga teratur,” tandas Akmal.(art)

.

Advertisement