Connect with us

Politik

Ketua Pansus RTRW Tuding Pemko Medan Tidak Serius Selesaikan Pemetaan Peruntukan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Kendati DPRD Medan sudah membentuk Panitia Khusus (Pansus) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Medan sejak Januari 2020 lalu. Namun hingga saat ini, Pansus belum bisa merampungkan kinerjanya karena ketidaksiapan pihak Pemko Medan.

“Kita kecewa dengan Pemko Medan karena tidak ada keseriusan untuk pembahasan dengan Pansus. Sudah beberapa kali kita undang mereka tidak hadir, tegas Ketua Pansus Dedy Akhsyari Nasution (foto) kepada wartawan, Selasa (15/9/2020).

Dikatakan Dedy Akhsyari Nasution asal politisi muda Gerindra itu, setiap Pansus mengadakan rapat dengan mengundang pihak Pemko selalu tidak melengkapi data data. “Hingga saat ini belum ada sinkronisasi antara Pansus dengan Pemko,” sebut Dedy dengan nada kesal.

Saat ini kata Dedy, untuk rencana rapat berikutnya masih menunggu kesiapan pihak Pemko. Seperti kelengkapan akademik dan titik daerah mana saja yang tepat sesuai pemetaan peruntukan.

Memang kata Dedy, keterlambatan itu dapat dimaklumi dikarenakan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19). Pihaknya terakhir melakukan rapat 2 bulan lalu dan masih menunggu kesiapan data dari Pemko Medan. “Memang, sesuai aturan tatib sebuah Pansus harus rampung sekitar 3 bulan hingga 6 bulan,” jelasnya.

Selanjutnya Dedy menyayangkan pihak Pemko Medan karena tidak ada komunikasi yang dibangun dengan Pansus. “Kita desak agar Pemko mempersiapkan data data dan perbaikan rapat berikutnya,” harap Dedy.

Kendati demikian tambah Dedy, pihaknya tetap melakukan pendalaman untuk menyelesaikan Ranperda RTRW tersebut termasuk komsultasi ke Kementrian lingkungan hidup.

“Kami terus berupaya menyelesaikan ranperda ini, termasuk dengan berkonsultasi ke Kementrian Lingkungan Hidup,” jelasnya. (lamru)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *