Connect with us

Politik

Hinca IP Pandjaitan Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Pancasila Sudah Final

Published

on

Asahan, Geosiar.com – Ditengah situasi pandemi beberapa waktu lalu Indonesia dihangatkan dengan isu Rencana Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang banyak dipermasalahkan oleh publik baik para ahli hukum maupun masyarakat. Anggota MPR-DPR RI Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH ACCS menilai perlu untuk menjelaskan polemik ini kepada masyarakat Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI baru baru ini.

Dalam kunjungannya pada 4 Juli 2020, Hinca menegaskan bahwa Pancasila sudahlah final dan tidak perlu diganggu gugat lagi. “Sejak awal Partai Demokrat sudah menolak dan menarik diri dari Pembahasan RUU HIP itu sendiri. karena kami menilai substansinya tidak sesuai dengan prinsip dan perjuangan Partai Demokrat” ungkap Hinca dalam menjawab pertanyaan masyarakat tentang bagaimana Partai Demokrat menyikapi RUU HIP.

Hinca menambahkan bahwa Partai Demokrat meminta kepada seluruh pemangku kekuasaan di negeri ini untuk terlebih dahulu menyelesaikan persoalan penyebaran Covid-19 ini. Karena dampaknya meluas mulai dari persoalan kesehatan, sosial hingga persoalan ekonomi. “Dalam situasi seperti ini, negara harus meletakan penanggulangan Covid-19 sebagai urgensi utama yang harus kita rampungkan” tukas Hinca.

Sebelumnya, acara tersebut menerapkan protokol Covid-19 yang sesuai dengan standar WHO. Cek suhu tubuh, kewajiban mencuci tangan, penggunaan masker serta dengan menerapkan jaga jarak minimal agar terhindar dari Covid-19. Acara tersebut tetap berjalan karena sudah menjadi amanat dari negara yang harus dijalankan sebagai sebuah kewajiban.

Acara ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Asahan Fraksi Partai Demokrat, beberapa tokoh masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya mengenai RUU HIP agar tidak perlu dilanjutkan pembahasannya. Hinca pun menerima aspirasi tersebut dan akan meneruskannya ke Fraksi Partai Demokrat DPR RI. (rel)

Advertisement