Connect with us

Dunia

Kasus Corona Melonjak, Inggris Perketat lagi Kegiatan Publik

Published

on

Inggris

London, Geosiar.com – Pemerintah Inggris mulai memperketat kembali kegiatan publik setelah kasus baru Covid-19 melonjak di sejumlah daerah.

Salah studi mengatakan jumlah kasus baru Covid-19 meningkat dua kali lipat setiap pekannya.

“Pemerintah juga membatasi kegiatan pertemuan di Birminghan pada Jumat karena jumlah kasus Covid-1 meningkat drastis,” begitu dilansir Reuters pada Sabtu, 12 September 2020. Birmingham merupakan kota kedua terbesar di Inggris.

Pada awal pekan ini, Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, mengatakan perlu pengetatan baru untuk kegiatan sosial di sana.

“Kegiatan pertemuan lebih dari enam orang terlarang di Inggris mulai Senin pekan depan,” begitu dilansir Reuters.

Keputusan ini diambil setelah jumlah kasus baru Covid-19 di seluruh Inggris bertambah 3 ribu kasus dalam sehari. Jumlah ini melonjak tiga kali lipat dari sebulan lalu.

Pada Jumat, otoritas kesehatan Inggris melaporkan ada 3,529 kasus baru Covid-19 atau naik 20 persen dari sehari sebelumnya. Ini merupakan level tertinggi sejk pertengahan Mei.

“Ini merupakan pukulan berat bagi strategi pemerintah untuk mengontrol penyebaran Covid-19,” kata Simon Clarke, seorang pakar mikrobiologi di Universitas Reading, Inggris.(tmp/red)

Advertisement