Connect with us

Daerah

Tiga Paslon Kepala Daerah Kabupaten Karo Sudah Mendaftar Ke KPUD Karo

Published

on

saat Cory Sriwati Sebayang - Theopilus Ginting paslon kepala daerah kabupaten karo periode 2021 menandatangani berita acara pendaftaran di sekertariat kantor KPUD Karo, sabtu (5/9/2020) sekira pukul 18.00 Wib

Tanahkaro – Geosiar – Sesuai jadwal dan tahapan Pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) kabupaten karo periode 2021 – 2024, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten karo telah membuka pendaftaran yang dimulai sejak jumat kemarin sampai esok hari minggu (6 – 9 – 2020) bertempat di Kantor KPUD Karo, Jalan Selamat Ketaren No. 9 Kabanjahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

Hari ini pasangan calon kepala daerah kabupaten karo yang datang kekantor KPUD Karo untuk mengikuti proses pendaftaran adalah Pasangan Calon (paslon) Cory Sriwaty Br Sebayang – Theopilus Ginting yang diketahui diusung oleh partai gerindra karo bersama partai perindo karo.

Pasangan calon Cory Sriwaty Br Sebayang yang juga sebagai Wakil Bupati Karo periode 2016 – 2021 bersama Theopilus Ginting tiba dikantor KPUD Karo sekira pukul 15.42 Wib bersama rombongan pendukungnya untuk menyerahkan persyaratan pendaftaran sebagai calon Bupati dan calon wakil bupati karo periode 2021 – 2024.

Dihari sebelumnya jumat (4 – 9 – 2020) diketahui pasangan calon Bupati yang sudah mendaftar adalah pasangan Iwan Sembiring Depari, SH bersama Ir. Bidianto Surbakti, MM. dan pasangan Brigjen (Purn) Jusua Ginting bersama Sabrina Tarigan Mars telah resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati pada pemilukada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Usai kegiatan pendaftaran, ketua komisioner KPUD Kabupaten karo Gemar Tarigan ST mengatakan bahwa hasil penelitian yang dilakukan pihak KPU Karo, Sabtu (5/9/2020) terkait dokumen pasangan atas nama Cory Sriwati Sebayang – Theopilus Ginting dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat serta dapat diterima, ujar gemar.

Lanjut Gemar, setelah berkas dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat, pihak KPU Karo masih akan melakukan verifikasi berkas pencalonan yang telah disampaikan oleh pasangan calon, dan paslon yang telah melakukan pendaftaran akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada tanggal 8 dan 9 di rumah sakit umum Adam malik medan, jelas Ketua komisioner KPUD Karo./edy surbakti

Advertisement