Connect with us

Politik

AMan Kayuh Sepeda Transit KPU, Menuju Kantor Walikota Medan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota-Wakil Walikota Medan periode 2020-2024 Ir Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMan) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan, Sabtu (5/9/2020) pagi tepatnya pukul 9.45 Wib. Bapaslon ini naik sepeda transit kantor KPU Medan berharap jadi pemimpin Kota Medan.

“Insyahallah, kami dari partai pengusung Partai Demokrat dan PKS mendaftarkan pasangan AMan ke KPU yang nantinya menjadi pemimpin Kota Medan periode 2021-2024. Sehingga Kota Medan cantik ke depannya dan masyarakat semakin srjahterah,” ujar salah satu relawan yang diaminkan seluruh peserta yang hadir.

Sebelum bergerak menuju ke KPU, Bapaslon bersama pengurus Partai Demokrat dan PKS serta ratusan relawan kumpul di Lapangan Medeka Medan. Tempat itu diyakini titik nol awal membangun kota Medan. Dengan semangat olahraga, Akhyar-Salman ceria ke kantor KPU.

Tiba di KPU, Bapaslon didampingi Ketua Partai Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu dan Plt Ketua PKS Medan Zoel Morado, Ketua Fraksi DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong disambut ratusan pendukung.

Selanjutnya Bapaslon Akhyar-Salman menyerahkan berkas dokumen yang diterima Ketua KPU Medan Agussyah Damanik.

Ketua KPU Medan Agussyah Damanik saat menerima dokumen berkas pendaftaran mengatakan, akan melakukan penelitian keabsahan dan kelengkapannya hari ini juga.

Sekedar informasi, setelah mendaftarnya Bapaslon AMan ke KPU, hampir dipastikan dua pasang kandidat akan bertarung di Pilkada Medan. Dimana pada Jumat (4/9/2020) pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman telah mendaftar diusung 8 Partai Politik dengan jumlah kursi 39 di DPRD Medan.

Diketahui, pasangan AMan diusung Partai Demokrat dan PKS. Kedua Partai ini memiliki 11 kursi dari 50 kursi di DPRD Medan, PKS memikiki 7 kursi dan Partai Demokrat 4 kursi.

Diketahui, saat ini Ir Akhyar Nasution MSi menjabat Plt Walikota Medan. Sementara Salman Alfarizi Lc sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut dan sudah mengundurkan diri. (lamru)

Advertisement